Capaian Vaksinasi Booter Tertinggi di Kepri, Batam Sebanyak 363.800 Orang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Capaian Vaksinasi Booter Tertinggi di Kepri, Batam Sebanyak 363.800 Orang

Capaian Vaksinasi Booter Tertinggi di Kepri, Batam Sebanyak 363.800 Orang
Suasana Kegiatan

BATAM, Infokepri.com - Jelang Idul Fitri 1443 H, pelaksanaan vaksinasi massal terus digencarkan Binda Kepri bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Batam, selain membuka pelayanan vaksinasi rutin di Puskesmas, juga digelar kegiatan vaksinasi massal di Grand Mall Batam, Mall Botania 2, Lapangan Futsal SP Plaza dan Pelabuhan Telaga Punggur.

Tidak hanya itu, kegiatan vaksinasi mulai digencarkan dilaksanakan pada malam hari di sejumlah masjid, yakni di Masjid Al Hidayah Tiban Lama, Masjid Jabal Arafah, Masjid Nurul Sulthon, Masjid Darussalam, Masjid Baitussalam dan Masjid Cheng Ho. Selasa, (26/04/2022)

Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay mengatakan kegiatan vaksinasi gencar diselenggarakan tidak hanya pada siang hari tetapi juga malam hari dalam rangka memberikan kemudahan kepada masyarakat agar mendapat vaksin Covid-19 jelang Idul Fitri.

"Kegiatan vaksinasi gencar dilaksanakan hingga malam hari agar masyarakat yang berhalangan mengikuti vaksinasi pada siang hari tetap bisa mendapat vaksin dengan mudah," terangnya.

Ia menambahkan, vaksin Covid-19 diperlukan masyarakat agar memiliki kekebalan terhadap penyebaran Covid-19 yang rawan terjadi saat mobilitas masyarakat meningkat pada masa mudik jelang dan pasca Idul Fitri tahun ini.

"Pemerintah telah melonggarkan pelaksanaan mudik tahun ini sehingga kita perlu mewaspadai agar kegiatan mudik tidak memicu lonjakan kasus Covid-19 seperti yang terjadi pada tahun sebelumnya, salah satunya dengan ikut vaksinasi booster sebelum berangkat mudik,” jelasnya.

Video Kegiatan:

Lanjutnya, sesuai dengan data Dinas Kesehatan Kepri, hingga 25 April 2022, capaian vaksinasi booster di Provinsi Kepri sebanyak 38,59 persen atau 529.988 orang.

Dari jumlah tersebut, kota Batam meraih capaian tertinggi vaksinasi booster sebanyak 363.800 orang atau 46,08 persen dari total sasaran 789.451 orang masyarakat Batam.

"Sasaran vaksinasi tertinggi di Provinsi Kepri berada di kota Batam sehingga kita terus mendorong agar pelaksanaan vaksinasi rutin dilakukan agar Batam sebagai daerah wisata turis asing dan domestik bebas dari penyebaran Covid-19,” tutup Kabinda Kepri.

Salah satu peserta vaksinasi booster, Doni Riansyah mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan vaksinasi yang rutin digelar di mall sehingga memudahkan masyarakat mendapat vaksin sebelum mudik Idul Fitri.

"Terima kasih kepada Bapak Presiden dan Kepala BIN atas pelaksanaan vaksinasi yang rutin digelar di mall kota Batam, dengan menerima vaksin booster ini saya bisa lega untuk mudik tahun ini," katanya di Mall Botania 2, Batam Kota - Batam.

Jumlah capaian vaksinasi diperkirakan masih akan meningkat signifikan jelang cuti bersama dan hari raya Idul Fitri mulai 29 April 2022, dimana masyarakat telah diijinkan mudik ke kampung halaman. (rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel