Dandim 0317/TBK Harapkan Melalui Peringatan Nuzulul Quran Prajurit TNI Semakin Cinta Alquran - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Dandim 0317/TBK Harapkan Melalui Peringatan Nuzulul Quran Prajurit TNI Semakin Cinta Alquran

 

Suasana Peringatan Nuzulul Quran yang Digelar di Masjid Al-Mutaqqin Makodim 0317/TBK Jln. Jend. Sudirman (Poros), Kel. Pamak, Kec. Tebing, Kab. Karimun, Senin (18/4/2022) (Fhoto : Istimewa)


KARIMUN, Peritiswanusantara.com
- Dandim 0317/TBK Letkol Inf. Agus Rediyanto, SE mengatakan melalui peringatan Nuzulul Quran, mudah-mudahan sebagai prajurit TNI semakin cinta Alquran dan tersinari oleh cahaya kebenarannya.

“ Memperingati Nuzulul Quran adalah mengingatkan kembali pentingnya menghayati dan mengamalkan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari,” kata Dandim 0317/TBK Letkol Inf. Agus Rediyanto, SE saat menghadiri peringatan Nuzulul Qur'an Tahun 1443 H / 2022 M yang digelar di Masjid Al-Mutaqqin Makodim 0317/TBK Jln. Jend. Sudirman (Poros), Kel. Pamak, Kec. Tebing, Kab. Karimun, Senin (18/4/2022).

Selain itu, katanya, memperingati Nuzulul Quran juga bisa memotivasi semua prajurit Kodim 0317 TBK dan umat Islam untuk selalu beribadah serta membaca kitab suci agar mendapatkan hidup yang berkah dan diridhai Allah SWT.

“ Apalagi dibulan Ramadhan yang penuh berkah ini,” kata Dandim 0317/TBK Letkol Inf. Agus Rediyanto, SE.

Peringatan Nuzulul Qur'an Tahun 1443 H ini juga dihadiri oleh Kapten Inf. Parianto,  Pasi Ter Dim 0317/TBK Lettu Kav. Tatang Rohimat,  Dan Unit Letda Inf. Kamdi, Ustad Salam, Ustad Maswan Amin, S.Sos., ME, Anggota Kodim 0317/TBK,  Ibu Persit dan sekitar 35 orang Jamaah.


Kegiatan Nuzulul Quran ini diawali dengan Sholat Isya dan Tarawih berjamaah, pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan tausiyah oleh Ustad Maswan Amin, S.Sos, ME.

Dalam Tausiyahnya Ustad Maswan Amin, S.Sos., ME menyampaikan Nuzul Qur' an adalah malam di mana Al-Qur'an turun kepada Nabi Muhammad SAW melalui Malaikat Jibril sebagai perantara. Selanjutnya turunnya kitab suci itu diangsur selama kurang lebih 24 tahun.  Berdasarkan hadist, nikmat yang patut kita syukuri yaitu nikmat sehat.

“ Percuma kita rajin ibadah kalau kita tidak punya iman dan tidak mensyukuri apa yang diberikan oleh  Allah SWT kepada kita,“ katanya.

Dikatakannya, empat yang dirindukan Syurga yang pertama adalah gemar membaca Al-Qur'an, karena siapa yang suka membaca Al quran yang pastinya akan mendapat pertolongan dan Syafaat, Menjaga Lisan dengan baik, memberi makanan kepada orang yang kelaparan dan orang yang berpuasa di bulan suci Ramadhan.

“  Jadikan bulan Ramadhan sebagai bulan momentum bagi kita sendiri seperti yang diketahui bahwa Nujulul Qur'an adalah saat dimana kitab suci umat Muslim tersebut pertama kali turun,” tutupnya (rdk)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel