Gubernur Ansar Minta Dana Hibah di Biro Kesra Segera Disalurkan untuk Masjid dan Yayasan Agama - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Gubernur Ansar Minta Dana Hibah di Biro Kesra Segera Disalurkan untuk Masjid dan Yayasan Agama

Gubernur Ansar Minta Dana Hibah di Biro Kesra Segera Disalurkan untuk Masjid dan Yayasan Agama
Pj Sekdaprov Kepri Eko Sumbaryadi Memimpin Rapat bersama Beberapa OPD Terkait  di Ruang Rapat Sekda Lantai 3, Kantor Gubernur, Dompak, Senin (4/4) (Fhoto : Ist) 


TANJUNGPINANG, Infokepri.com - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri Eko Sumbaryadi memimpin rapat bersama beberapa OPD terkait guna membahas Evaluasi Realisasi dana bantuan Hibah di ruang rapat Sekda lantai 3, kantor Gubernur, Dompak, Senin (4/4).

Dalam rapat itu, Pj Sekdaprov Kepri mengatakan memasuki Bulan Ramadhan 1443 H / 2022 Masehi, Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad mengarahkan agar dana hibah untuk Masjid, Musholla dan yayasan Agama di Kepri yang dianggarkan melalui Biro Kesra Tahun Anggaran (TA) 2022 agar segera diserahkan secara keseluruhan.

"Bahwa tahun ini Biro Kesra memiliki anggaran untuk hibah senilai Rp 74 miliar,- yang akan dibagikan kepada seluruh kabupaten Kota di Kepri," kata Pj. Sekda Eko.

Sejatinya Gubernur Ansar menargetkan keseluruhan dana hibah tersebut akan selesai diserahkan kepada para penerima sebelum memasuki bulan ramadhan. Gubernur Ansar pun menyempatkan untuk menyerahkan langsung hibah tersebut ke beberapa Kabupaten Kota di Kepri. Namun memasuki Ramadhan, penyerahan dana hibah masih belum tuntas seratus persen.

Karenanya, Pj. Sekda Eko meminta agar Ketua Masjid, pengurus Musholla dan Ketua yayasan Agama yang belum menerima dana bantuan Hibah untuk secepatnya memproses surat-surat ketentuan penerimaan dana Hibah tersebut.

"Karena direncanakan dana hibah ini diserahkan sebelum Ramadhan, sekarang sudah memasuki bulan Ramadhan, makanya dana hibah ini akan diserahkan secepat mungkin," ujarnya

Rapat juga disejalankan dengan persiapan jadwal Safari Ramadhan yang rutin dilaksanakan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri setiap tahunnya.

"Direncanakan pada Safari Ramadhan kali ini Gubernur Ansar akan mengunjungi 7 Kabupaten kota se-Provinsi Kepri,  Gubernur Ansar akan shalat tarawih di sana," tutupnya. (Ky)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel