Hari Kedua Safari Ramadhan, Wabup Asahan Kunjungi Masjid Amaliah - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Hari Kedua Safari Ramadhan, Wabup Asahan Kunjungi Masjid Amaliah

Hari Kedua Safari Ramadhan, Wabup Asahan Kunjungi Masjid Amaliah
Suasana Kegiatan

ASAHAN, Infokepri.com - Hari kedua Pelaksanaan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Asahan,  Wakli Bupati Asahan kunjungi Masjid Amaliah Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Kota Kisaran Barat. Selasa, (12/04/2022)

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi menyampaikan bahwa Pelaksanaan Safari Ramadhan 1443 H tahun 2022 berbeda dengan tahun sebelumnya.

"Jika pada tahun tahun  sebelum Pandemi Covid 19 melanda negeri ini, Safari Ramadhan selalu dilaksanakan dengan kegiatan buka puasa bersama, namun tahun ini Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Asahan dilaksanakan dengan model kunjungan dan pemberian bantuan kepada mesjid yang dikunjungi dan dilaksanakan Ba’da Dzuhur," terangnya.

Suasana Kegiatan
Lanjutnya, kebijakan ini dilakukan berdasarkan surat edaran Menteri Agama Nomor 8 Tahun 2022, dimana Pejabat dan ASN dilarang mengadakan atau menghadiri kegiatan Buka Puasa Bersama (Bukber).

Sebagaimana yang telah disampaikan Bupati Asahan sesuai dengan Surat edaran Menteri Agama  tentang larangan Pejabat dan PNS melaksanakan atau menghadiri Buka Puasa bersama, hal ini juga dikarenakan kondisi Covid -19 yang meskipun sudah melandai tapi belum berakhir.

"Kali ini kita lakukan dengan model kunjungan memberikan Tausiyah dan juga pemberian bantuan terhadap mesjid yang dikunjungi berupa Kipas Blower dan Uang Rp. 2 Juta, dan tidak ada gelaran buka bersama," terangnya.

Berikutnya dalam tausiahnya, Ustadz H. Subuh Henni, S.Sy menyampaikan pentingnya meningkatkan Kualitas Amal Ibadah di Bulan Suci Ramadhan ini.

"Bulan Ramadhan merupakan bulan yang istimewa bagi setiap umat muslim. Umat muslim memperingati bulan istimewa tersebut hanya selama setahun sekali yaitu pada Bulan Ramadhan," ungkapnya.

"Waktu Subuh Meski singkat, amalan yang akan didapat bila dilakukan di bulan mulia ini sangatlah istimewa, untuk itu mari sama sama memanfaatkan bulan yang Istimewa ini  untuk meningkatkan amalan ibadah," tutupnya.

Turut Hadir dalam kegiatan, Camat Kecamatan Kota Kisaran Barat Drs. Armansyah, beserta Forkopimcam beserta  jajarannya, Kepala Dinas Kominfo diwakili Sekretaris Drs. Nirwan Pase, Ketua BKM Masjid Amaliah Anum, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama  dan  Masyarakat Sidodadi serta undangan lainnya. (rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel