Ini Tiga Inovasi Baru yang Diusulkan Pemko Batam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Ini Tiga Inovasi Baru yang Diusulkan Pemko Batam

Ini Tiga Inovasi Baru yang Diusulkan Pemko Batam

 

đ—Ĩ𝘂𝗱đ—ļ 𝗔𝗷𝗮𝗸 𝗙𝗞𝗨𝗕 𝗗𝘂𝗸𝘂đ—ģ𝗴 đ—Ŗ𝗲đ—ēđ—¯đ—Žđ—ģ𝗴𝘂đ—ģ𝗮đ—ģ 𝗕𝗮𝘁𝗮đ—ē  𝐌𝐞𝐝đĸ𝐚 𝐂𝐞𝐧𝐭𝐞đĢ 𝐁𝐚𝐭𝐚đĻ - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengajak Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Batam mendukung pembangunan daerah.  Hal itu ia sampaikan saat Buka Puasa Bersama FKUB Kota Batam di Ruang Al-Hiraq Wisma PIH Batam Centre, Jumat (8/4/2022).  "Ada empat proyek besar yang kita laksanakan di Batam, pembangunan ini butuh dukungan kita semua," ujar Rudi.  Ia mengatakan, pembangunan Batam terus dilakukan baik bersumber Anggaran Badan Pengusahaan (BP) Batam maupun Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Batam.  "Kita tak boleh berpuas diri dengan apa yang sudah dibangun untuk Batam. Pembangunan terus dilakukan hingga Batam benar-benar sempurna," kata Rudi yang juga sebagai Kepala BP Batam itu.  Ia mengajak semua pihak untuk terus berpartisipasi membangun daerah. Dengan apa yang sudah dibangun, kata dia, akan menjadi inspirasi semua pihak.  "Apa yang dibangun saat ini merupakan fasilitas penunjang pertumbuhan ekonomi Batam ke depan," katanya.  Adapun, empat proyek besar yang sedang dibangun seperti Bandara Hang Nadim Batam, Pelabuhan Batuampar, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan, hingga sejumlah infrastruktur jalan.  "Kita jangan hanya jadi penonton. Mari manfaatkan proses dan hasil pembangunan ini. Kami ingin pembangunan ini berdampak pada kesejahteraan masyarakat Batam," katanya.  Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat, termasuk FKUB untuk mengembangkan potensi dan menentukan posisi dalam pembangunan Batam.  "Jangan sampai potensi ini diambil orang lain. Semua pembangunan ini harus berdampak positif bagi kita semua," pesan Rudi.
Sekdako Batam Jefridin Hamid Saat Memimpin Rapat di Ruang Rapat kantor Walikota Batam, Rabu (6/4/2022) (Fhoto : Ist) 


BATAM, Infokepri.com
–  Pemko Batam mengusulkan tiga usulan baru penjaringan Inovasi Daerah Kota Batam di tahun ini. Hal itu terungkap atas penjelasan dari Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, H. Jefridin saat memimpin rapat di ruang rapat Kantor Walikota, Rabu (6/4)

Adapun ketiga usulan baru itu yakni, Kartu Pengobatan Penderita Hipertensi (KAPITASI), Sistem Mendaftar Online Elektronik (SIMOLEK) yang ada di RSUD Embung Fatimah dan layanan Pustaka Keliling yang merupakan layanan dari Dinas Perpustakaan Dan Arsip Daerah. 

Dasar hukum makmal Inovasi Daerah Kota Batam itu, yakni, SE Nomor 07 Tahun 2022 Tentang Inovasi Daerah. Surat Keputusan Nomor 115 Tahun 2022 Tentang tahapan proses bisnis makmal inovasi daerah dan SK Nomor 116 tentang Tim Penyelenggaraan makmal inovasi daerah

Dalam rapat itu, Jefridin mengatakan bahwa pengembangan Inovasi Daerah sangat penting.

“Pengembangan Inovasi Daerah ini hukumnya wajib. Kenapa wajib karena merupakan amanat Undang-undang. Diamanahkan dalam UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Otonomi Daerah, amanat PP Nomor 38 Tahun 2017, itulah kenapa inovasi daerah itu penting,” katanya.

Ia menyebut Pemko Batam terus menciptakan inovasi-inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dalam hal Pelayanan dasar publik, Kota Batam mendapat angka partisipasi murni dengan nilai 90 dengan angka minimal penilaian 79. Dengan capaian nilai tersebut, Pemko Batam mendapat Dana Insentif Daerah sebesar Rp9 miliar. Capaian lainnya yakni dengan nilai A atau 100 dalam hal penyelenggaraan Pemerintah Daerah. Dari capaian tersebut Pemko Batam memperoleh Dana Insentif Daerah Rp5 miliar.

“Untuk yang belum tercapai dicari apa kendalanya dan jika perlu koordinasi ke pusat apa Langkah-langkah yang harus dilakukan agar kita dapat nilai yang baik,” paparnya. (Mc)



.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel