Kakan SAR Tanjung Pinang Bersama Plt Bupati Bintan Gelar Audensi - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kakan SAR Tanjung Pinang Bersama Plt Bupati Bintan Gelar Audensi

Kakan SAR Tanjung Pinang Bersama Plt Bupati Bintan Gelar Audensi
Kepala Kantor SAR dan Plt Bupati Bintan

KEPRI, Infokepri.com - Kepala Kantor (Kakan) Pencarian dan Pertolongan Tanjung Pinang menggelar Audiensi bersama  Plt. Bupati Bintan, guna memaksimalkan kinerja dalam menjaga keselamatan seluruh masyarakat, khususnya yang ada di kabupaten Bintan dari berbagai,  bencana.

Turut hadir pada pertemuan, Setda Kabupaten Bintan, Kepala BPBD Kabupaten Bintan, di Ruang Rapat Kepala Kantor Bapelitbang, Tanjung Pinang. Kamis, (07/04/2022)

Terkait hal itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjung Pinang, Slamet Riyadi mengatakan tujuan Audiensi ini adalah untuk menjalin silaturahmi antar instansi kedepannya, agar dapat semakin meningkatkan kerja sama khususnya dalam bidang Search And Resque (SAR).

"Selain itu juga agar dapat memberikan dampak positif dalam membangun kerjasama dan terus bersinergi bersama pemerintah Kabupaten Bintan, terlebih saat ini juga dilakukan kolaborasi bersama BPBD Kabupaten Bintan, guna mempermudah Koordinasi dan komunikasi, dikarenakan Kepulauan Riau khususnya Bintan merupakan wilayah kepulauan yang rawan akan terjadinya bencana," terangnya.

Suasana Kegiatan
Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjung Pinang, membawahi beberapa wilayah kerja seperti Kota Tanjung Pinang, Kabupaten Bintan, Kota Batam, Kabupaten Karimun, dan Kabupaten Lingga. Untuk jumlah personil yang dimiliki masih terbatas, dan diharapkan dengan adanya kolaborasi, semua permasalahan dapat terselesaikan dengan baik.

Berikutnya, Plt. Bupati Bintan, Roby Kurniawan menyampaikan bahwa dengan terpilihnya Kepala Kantor Pencarian dan Pertolingan Tanjung Pinang yang baru dapat mengantisipasi terjadinya bencana yang ada di Kabupaten Bintan, dan kolaborasi yang dilakukan merupakan langkah awal yang baik dan perlu diapresiasi.

"Pemerintah Kabupaten Bintan juga akan mendukung program yang dilakukan olehKantor Pencarian dan Pertolongam Tanjung Pinang untuk menjaga keamanan, dan keselamatan masyarakat yang ada di Kabupaten Bintan," terangnya.

"Diharapkan kedepan untuk Kabupaten Bintan tidak ada lagi terjadi bencana, dan dihimbau untuk seluruh masyarakat agar dapat terus waspada dan berhati-hati dalam menjalankan aktivitasnya terlebih yang berprofesi sebagai seorang nelayan," pungkasnya. (rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel