Kebakaran di Desa Sei Apung Jaya, Bupati Serahkan Langsung Bantuan Ke Korban - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Kebakaran di Desa Sei Apung Jaya, Bupati Serahkan Langsung Bantuan Ke Korban

Kebakaran di Desa Sei Apung Jaya, Bupati Serahkan Langsung Bantuan Ke Korban

Kebakaran di Desa Sei Apung Jaya, Bupati Serahkan Langsung Bantuan Ke Korban
Suasana Peninjauan dan Penyerahan Bantuan

ASAHAN, Infokepri.com - Kebakaran yang menghanguskan sebanyak 66 rumah milik warga dan 286 jiwa korban terdampak kebakaran, pada hari Minggu (17/4) sekitar Pukul 02.00 WIB, di Dusun II Desa Sei Apung Jaya - Tanjung Balai ,  Asahan - Sumut.

Atas kejadian tersebut, Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas terkait akan melakukan pendataan kerugian yang dialami oleh warga, dan akan melaporkan kejadian ini ke Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Pemerintah Pusat.

Suasana Pasca Kebakaran
Saat melakukan peninjauan langsung di lokasi, Bupati Asahan H. Surya, BSc, menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang dialami oleh Warga Dusun II Desa Sei Apung Jaya, Kecamatan Tanjung Balai.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan Saya menyampaikan turut prihatin atas musibah ini dan kepada Warga yang menjadi Korban saya sampaikan  untuk tetap bersabar menghadapi cobaan ini," ungkapnya, (18/4).

Suasana Korban di Tenda Pengungsian
Turut mendampingi Bupati ASahan, diantaranya Kapolres Asahan, Ketua Pengadilan Negeri Kisaran, Kasdim 0208/AS, Sekretaris Daerah, Para Asisten dan OPD Pemkab Asahan.

Selanjutnya, rombongan menyerahkan bantuan berupa, beras (700 Kg), mie instan (70 Kardus), telur ayam (2100 butir), gula pasir (70 Kg), kecap (70 Botol), air mineral (79 Kotak), matras (33 Pcs-dari BPBD Provsu), Kain Sarung (70 Pcs), Syrup (35 Lusin) serta Uang Tunai Rp. 99 Juta dengan rincian Rp. 1.500 Ribu per-Kepala Keluarga/KK untuk 66 KK korban kebakaran.

Dapur Umum
Selain menyerahkan Bantuan Pemerintah Kabupaten Bekerjasama dengan Forkopimda juga telah menyediakan dapur umum di lokasi bencana dan tenda pengungsian sebanyak 8 tenda yang menampung 200 jiwa korban kebakaran. (rdk)

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


 

Iklan Bawah Artikel