Kemenkes Salurkan 58 Ribu Dosis Vaksin, Gubernur Kepri Minta Vaksinasi Booster Digesa - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Kemenkes Salurkan 58 Ribu Dosis Vaksin, Gubernur Kepri Minta Vaksinasi Booster Digesa

Kemenkes Salurkan 58 Ribu Dosis Vaksin, Gubernur Kepri Minta Vaksinasi Booster Digesa
Gubernur Kepri

KEPRI, Infokepri.com - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H.Ansar Ahmad meminta pihak Kabupaten / Kota untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya dalam rangka menggesa vaksinasi dosis III atau booster di Provinsi Kepri.

"Tujuannya adalah agar vaksinasi booster dapat dilaksanakan secara maksimal demi tercapainya target booster yang telah kita tetapkan sebelumnya," terangnya, (1/4).

Permintaan Gubernur Kepri, akan tibanya 58 ribu dosis vaksin yang disalurkan Kementerian Kesehatan pada Kamis, (31/3). Vaksin tersebut diprioritaskan untuk memenuhi kebutuhan vaksin booster di seluruh kabupaten kota se Kepri.

"Untuk itu kabupaten dan kota sebagai pelaksana vaksin perlu betul-betul mempersiapkan diri baik dari sisi tenaga kesehatan, tenaga vaksinator dan tenaga administrasi, juga kesiapan sentra-sentra vaksinasi lainnya termasuk keamanan dan ketertibannya agar vaksinasi booster dapat berjalan sesuai timeline," ungkapnya.

Gubernur Kepri juga meminta pemerintah kabupaten dan kota untuk tetap bekerja sama dengan TNI/Polri dalam rangka pengamanan dan pengaturan kerumunan di sentra vaksinasi.

"Walau vaksinasi ini ingin kita gesa, protokol kesehatan tetap wajib dilaksanakan. Kita tidak mau ada antrian yang berdesak-desakan di sentra vaksinasi, juga kerumunan yang malah menyebabkan penyebaran virus," katanya.

Gubernur Kepri menjamin tersedianya stok vaksin di Kepri demi menggesa vaksinasi booster. Gubernur menyampaikan, walau baru kedatangan stok vaksin sebanyak 58 ribu dosis, pihaknya tetap meminta kesediaan stok vaksin sewaktu-waktu stok di Kepri menipis.

"Kita tetap berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan, walau stok kita baru diterima, kita tetap meminta Kemenkes untuk siap mengirim stok vaksin jika ketersediaan di Kepri menipis. Prestasi kita dalam vaksinasi memang diapresiasi pemerintah pusat, jadi saya jamin itu" tutupnya. (rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel