Kementerian Sosial Menanggung 29.692 Orang Masyarakat Natuna Menjadi Peserta BPJS Kesehatan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Kementerian Sosial  Menanggung 29.692 Orang Masyarakat Natuna Menjadi Peserta BPJS Kesehatan

Kementerian Sosial Menanggung 29.692 Orang Masyarakat Natuna Menjadi Peserta BPJS Kesehatan

Kementerian Sosial  Menanggung 29.692 Orang Masyarakat Natuna Menjadi Peserta BPJS Kesehatan
Bupati Natuna Wan Siswandi, saat bertemu dengan Menteri Sosial, Tri Rismaharini di Jakarta. (Fhoto : Ist).


NATUNA, Infokepri.com - Kunjungan Bupati - Wakil Bupati Natuna, Wan Siswandi Rodhial Huda ke sejumlah kementerian terlihat membuahkan hasil bagi masyarakat Natuna, salah satunya bantuan tentang pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Bantuan ini didapatkan pemerintah daerah Natuna, usai Wan Siswandi berkunjung dan berjumpa langsung dengan Menteri Sosial, Tri Rismaharini di Jakarta beberap waktu lalu. 

Pemerintah daerah Natuna berhasil mendapatkan bantuan dari Kementerian Sosial  dengan menanggung 29.692 orang peserta BPJS kesehatan. 

Terkait hal ini, Bupati Natuna Wan Siswandi membenarkan bahwa Menteri Sosial, Tri Rismaharini  mengabulkan usulan pemerintah daerah Natuna untuk menjamin pelayanan kesehatan masyarakat Natuna melalui BPJS kesehatan. 

"Total keseluruhan masyarakat kita ada sekitar 87.380 orang mendapat jaminan pelayanan kesehatan melalui BPJS. Alhamdulillah, semua jumlah tersebut kita mendapatkan bantuan dari Menteri Sosial dengan membayar ke Pihak BPJS sebanyak 29.692 orang," kata Wan Siswandi, Selasa (12/04/2022) di ruang kerjanya.

BPJS kesehatan bagi masyarakat selebihnya menjadi tanggungan pemerintah daerah Natuna sebanyak 29.789 orang, Mandiri 2.264 orang, PPU (ASN, TNI dan Polri) 24.876 orang dan pensiunan-veteran 750 orang. 

"Dengan bantuan dari Menteri sosial ini, beban APBD kita jadi berkurang, dan bisa dimanfaatkan untuk pembangunan lainya," ungkap Wan Siswandi.

"Selain bantuan pelayanan kesehatan, Bu Risma juga menambah jumlah penerima BLT untuk masyarakat Natuna," imbuhnya. (Nard/R).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel