Ketua Komisi I DPRD Natuna Melakukan Pemantauan Kapal Pelni di Pelabuhan Selat Lampa - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Ketua Komisi I DPRD Natuna Melakukan Pemantauan Kapal Pelni di Pelabuhan Selat Lampa

 

Ketua Komisi I DPRD Natuna Melakukan Pemantauan Kapal Pelni di Pelabuhan Selat Lampa
Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Arismunandar Saat melakukan pemantauan Kapal Pelni di Pelabuhan Selat Lampa, Kamis (28/04/2022) (Fhoto : Ist)

NATUNA, Infokepri.com
- Guna memastikan kesiapan pengamanan dan pelayanan arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M, Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Arismunandar didampingi Kepala Basarnas Natuna, dan Kepala Syahbandar melakukan pemantauan Kapal Pelni di Pelabuhan Selat Lampa, Kamis (28/04/2022) malam.

Dalam pemantauan tersebut, Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Arismunandar beserta rombongan berkeliling dalam kapal Pelni KM Sabuk Nusantara 48, melihat kondisi penumpang.

Wan Arismunandar mengungkapkan, H-3 lebaran Idul Fitri 1443 H/2022 M, penumpang arus mudik melalui moda transportasi laut dari Natuna, terdapat peningkatan yang signifikan.

Hal tersebut dibuktikan dengan ramainya para penumpang memadati pelabuhan hingga penumpang ada yang rela tidur di lantai kapal.

Disela pemantauannya tersebut, Wan Arismunandar menyayangkan terdapat sebagian ruang kapal yang pendingin ruangannya tidak berfungsi. Akibatnya para penumpang yang hampir mencapai ratusan orang harus berpanas-panas di dalam kapal dengan kondisi tanpa AC.

“Kasihan para penumpang dalam kondisi padat begini, AC ruangan malah tidak berfungsi," ucap Wan Aris.

Adanya permasalahan ini, kata Wan Aris, pihaknya akan segera berkonsultasi dengan DPR RI yang membidangi BUMN terkait kondisi kelayakan kapal Pelni rute Natuna.

“Saya akan konsultasi dengan jenjang yang lebih tinggi di komisi yang membidangi BUMN tentang keluhan masyarakat atau penumpang terkait kondisi kelayakan kapal Pelni, seperti pendingin ruangan yang tidak memadai," tegasnya.

Walaupun belum bisa memberikan pelayanan yang maksimal, Wan Aris memberikan apresiasi kepada PT. Pelni yang telah melayani penumpang Rute Natuna, khususnya pada arus mudik maupun arus balik lebaran. (Nard).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel