Laksanakan Komsos, Babinsa David Alaslan Himbau Warga Desa Cemaga Menjaga Kebersihan Lingkungan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Laksanakan Komsos, Babinsa David Alaslan Himbau Warga Desa Cemaga Menjaga Kebersihan Lingkungan

 

Babinsa Desa Cemaga, Serda David Alaslan melakukan komsos dengan warga nelayan, Selasa (12/04/2022). (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com
- Guna meningkatkan jalinan silaturahmi, Babinsa Desa Cemaga, Serda David Alaslan, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan di Jalan Bujang Isa, Desa Cemaga, Kecamatan Bunguran Selatan, Selasa (12/04/2022).

Selain menjalin silaturahmi, kata David Alaslan, kegiatan ini juga bertujuan untuk melakukan monitoring guna mengetahui perkembangan dan kondisi wilayah binaan sehingga dapat melakukan deteksi dini dan cegah dini sebelum permasalahan timbul.

Dalam kesempatan kali ini, Serda David Alaslan melakukan komunikasi sosial dengan Tahir, warga nelayan yang sedang menjemur hasil tangkapannya untuk dijual.

David Alaslan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Taher sekeluarga karena dalam keadaan melaksanakan puasa Ramadhan masih dapat melakukan aktifitas sehari-hari yang digelutinya.

Berhubung cuaca di Natuna saat ini tidak menentu, terkadang panas dan hujan lebat, David mengimbau Tahir sekeluarga bersama warga lainnya agar tetap menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan guna menghindari serangan berbagai bibit penyakit.

Tidak lupa, ia juga mengingatkan segenap warga agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dengan selalu memakai masker karena Covid-19 masih ada terutama dengan munculnya varian baru yang disebut Omicron.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, pendampingan, pengamanan, dan  komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Hasbul Hasyiek Lubis. (IK/Nard).

   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel