Lakukan Komsos dengan Nelayan, Babinsa Dedi Sumaedi Ingatkan Agar Memperhatikan Cuaca Sebelum Melaut - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
 Lakukan Komsos dengan Nelayan, Babinsa  Dedi Sumaedi Ingatkan Agar Memperhatikan Cuaca Sebelum Melaut

Lakukan Komsos dengan Nelayan, Babinsa Dedi Sumaedi Ingatkan Agar Memperhatikan Cuaca Sebelum Melaut

Lakukan Komsos dengan Nelayan, Babinsa  Dedi Sumaedi Ingatkan Agar Memperhatikan Cuaca Sebelum Melaut
Babinsa Desa Sungai Ulu, Sertu Dedi Sumaedi, memberikan pengarahan kepada warga nelayan.di Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur, Senin (18/04/2022). (Fhoto : Bernard Simatupang).

NATUNA, Infokepri.com - Sebagai aparat teritorial, TNI dan masyarakat memang tidak dapat dipisahkan karena TNI berasal dari rakyat dan akan selalu bersama-sama dengan rakyat dalam menjaga keutuhan NKRI melalui pembinaan teritorial.

Pembinaan Teritorial (Binter) merupakan salah satu fungsi utama TNI  dan merupakan bagian tugas yang harus dilaksanakan untuk menwujudkan kemanungglan TNI dengan rakyat dalam rangka tercapainya tugas pokok TNI.

Demikian disampaikan Babinsa Desa Sungai Ulu, Sertu Dedi Sumaedi, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, saat melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan di Jalan Air Acal, Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur, Senin (18/04/2022).

"Selain melakukan monitoring untuk mengetahui perkembangan dan kondisi wilayah, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi guna mempererat hubungan keakraban dan kekeluargaan sehingga tercipta hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan warga binaan," ucap Dedi Sumaedi.

Kali ini Sertu Dedi Sumaedi melaksanakan komsos dengan Darman (50) seorang nelayan yang sedang mempersiapkan diri untuk pergi memancing ke laut dalam rangka menopang perekonomian keluarganya.

Sertu Dedi Sumaedi berkesempatan memberikan arahan kepada Darman, sebelum pergi melaut agar terlebih dulu memperhatikan situasi dan kondisi cuaca, sebab saat ini iklim Natuna sedang tidak bersahabat dengan cuaca yang tidak menentu. Kadang panas, kemudian hujan lebat disertai dengan angin kencang.

Oleh karenanya, ia mengimbau Darman lebih berhati-hati dalam setiap melakukan aktifitas, menjaga kesehatan dan mengutamakan keselamatan kerja apabila pergi melaut.

Babinsa juga menyampaikan, saat ini adalah bulan suci Ramadhan, sebagai umat muslim harus melaksanakan kewajibannya untuk berpuasa. Ia berharap pekerjaan bukan menjadi penghalang untuk melakukan puasa Ramadhan.

Tidak lupa Babinsa mengingatkan warga agar tetap melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dengan selalu memakai masker, menjaga kebersihan lingkungan, dan menjaga kesehatan guna menghindari penyebaran Covid-19.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, pendampingan, pengamanan, dan  komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Hasbul Hasyiek Lubis. (IK/Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel


 


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


 

Iklan Bawah Artikel