Lakukan Komsos dengan Warga Binaan, Babinsa R Damanik Himbau Warga Selalu Terapkan Prokes - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Lakukan Komsos dengan Warga Binaan, Babinsa R Damanik Himbau Warga Selalu Terapkan Prokes

Lakukan Komsos dengan Warga Binaan, Babinsa R Damanik Himbau Warga Selalu Terapkan Prokes
Babinsa Desa Cemaga Tengah Sertu R Damanik, saat memberikan pengarahan kepada warga binaanya  di Dusun Batu Bayan Timur, RT 002/RW 002, Desa Cemaga Tengah, Kamis (21/04/2022) (Fhoto : Bernard Simatupang).

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Cemaga Tengah, Sertu R Damanik, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan di Dusun Batu Bayan Timur, RT 002/RW 002, Desa Cemaga Tengah, Kecamatan Bunguran Selatan, Kamis (21/04/2022).

Babinsa R Damanik menyampaikan, komunikasi sosial merupakan salah satu metode pembinaan teritorial untuk menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Dengan melakukan komunikasi sosial Babinsa dapat menyatu dengan masyarakat untuk menumbuhkan hubungan emosional, serta dapat melihat langsung kondisi sosial masyarakat dan kondisi wilayah binaan," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Babinsa R Damanik melakukan monitoring guna mengetahui perkembangan dan kondisi wilayah binaan.

Dikatakannya, selain monitoring giat ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi guna mempererat hubungan keakraban dan kebersamaan sehingga tercipta hubungan yang baik antara Babinsa dengan warga.

"Dengan demikian dapat memperlancar tugas keseharian Babinsa dalam melakukan deteksi dini dan cegah dini sebelum masalah timbul di wilayah binaan," terangnya.

Tidak lupa Babinsa mengimbau warga agar selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan serta mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan selalu memakai masker guna menghindari penyebaran Covid-19.

Ia juga menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan bagi segenap umat muslim.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, pendampingan, pengamanan, dan  komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Hasbul Hasyiek Lubis. (IK/Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel