Lakukan Komsos dengan Warga Taluk Baruk, Babinsa Agung Sucianto Minta Warga Melakukan Vaksinasi - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Lakukan Komsos dengan Warga Taluk Baruk, Babinsa Agung Sucianto Minta Warga Melakukan Vaksinasi

Lakukan Komsos dengan Warga Taluk Baruk, Babinsa Agung Sucianto Minta Warga Melakukan Vaksinasi
Babinsa Desa Sepempang, Sertu Agung Sucianto, saat komsos dengan warga binaan di Taluk Baruk, Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Sabtu (16/04/2022) (Fhoto : Bernard Simatupang).

NATUNA, Infokepri.com - Komunikasi Sosial (Komsos) terus gencar dilaksanakan para Babinsa Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna dimasa Pandemi Covid-19 guna menjalin silaturahmi, membangun sinergitas dan memberikan pemahaman terkait protokol kesehatan kepada masyarakat.

Seperti hal yang dilakukan Babinsa Desa Sepempang, Sertu Agung Sucianto, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan di Taluk Baruk, Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Sabtu (16/04/2022).

Sertu Agung Sucianto mengatakan, komunikasi sosial merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) untuk menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga Babinsa dapat menyatu dengan warga dalam rangka mendukung tugas pokok satuan dan tentunya bisa melihat secara langsung kondisi sosial masyarakat di wilayah binaan.

"Sebagai aparat kewilayahan, Babinsa harus mampu menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan warga binaan sehingga tercipta hubungan tanpa jarak dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dan dapat mengetahui setiap kesulitan masyarakat," terang Agung.

Dalam kesempatan ini, Sertu Agung menyampaikan, berhubung saat ini sedang musim penghujan di Natuna dengan cuaca yang tidak menentu, ia mengajak warga agar tetap menjaga kesehatan, menjaga kebersihan lingkungan dan senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah guna menghindari penyebaran berbagai penyakit termasuk Covid-19.

Tidak lupa, ia juga menghimbau warga yang belum di vaksin, baik dosis 1, 2, dan 3 (Booster) agar segera melakukan vaksinasi di pos-pos pelayanan terdekat yang telah disediakan pemerintah.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, pendampingan, pengamanan, dan  komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Hasbul Hasyiek Lubis. (IK/Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel