Lantik Ratusan Pejabat Pemkab, Berikut Pesan Tegas Bupati Lingga - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Lantik Ratusan Pejabat Pemkab, Berikut Pesan Tegas Bupati Lingga

Lantik Ratusan Pejabat Pemkab, Berikut Pesan Tegas Bupati Lingga

Lantik Ratusan Pejabat Pemkab, Berikut Pesan Tegas Bupati Lingga
Suasana Kegiatan

LINGGA, Infokepri.com - Bupati Lingga, Muhammad Nizar melantik dan mengambil sumpah ratusan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga. Pejabat yang dilantik diantaranya, Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas, Jabatan Fungsional, Hasil Penyetaraan Jabatan Administrasi, dan Pengawas MP PAI SMP.

Dalam pidatonya, Bupati Lingga, Muhammad Nizar mengatakan beberapa pejabat yang dilantik, yakni pejabat eselon II atau jabatan kepala dinas telah melalui proses seleksi Open Bidding. Termasuk juga untuk eselon III, yang telah melewati proses seleksi maksimal dari tim Baperjakat, yang dikepalai langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga, Syamsudi.

"Untuk eselon II ini murni telah melewati proses open bidding. Jadi kami hanya menunggu proses dan hasil. Selamat kepada semuanya, untuk jabatan-jabatan yang baru," terangnya, di aula Kantor Bupati Lingga, Lingga - Kepri, (27/4).

"Kami punya mimpi dan mimpi itu dituangkan dengan program-program yang telah diamanahkan dengan jabatan yang diberikan. Tapi mimpi ini, bukan hanya mimpi Bupati, Wakil Bupati dan DPRD tapi mimpi ini adalah mimpi kita semua. Maka dari itu, harus didukung dengan kerja serius, kerja fokus dan visioner," katanya.

Suasana Kegiatan
Mutasi jabatan merupakan kesekian kalinya untuk jabatan eselon II, III dan IV dipemerintahan Kabupaten Lingga, bahkan mendifinitifkan sebagai besar posisi kepala dinas dilingkungan Pemkab Lingga. Ada lebih kurang 19 pejabat eselon II yang diambil sumpahnya setelah beberapa waktu menjabat Pelaksana tugas (Plt).

Lanjutnya, Dengan tegas Bupati Lingga menyampaikan keputusan mutasi pejabat ini adalah murni hasil seleksi, tanpa embel-embel politis. Dengan harapan, kepada yang diberikan amanah jabatan dapat bekerjasama mewujudkan mimpinya bersama wakil bupati dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Lingga.

Tentunya, dengan serius, fokus dan visioner serta amanah dalam menjalankan tugas dari program-program yang telah dititipkan. Bahkan mampu bersinergi dan berkolaborasi dengan DPRD selaku legislatif.

"Kalau tidak sejalan, tentu mimpi ini hanya bual saja. Namun kepada bapak-bapak dan ibu-ibu semua yang telah diberikan, jalankan amanah sebaik-baiknya. Mimpi mewujudkan pembangunan di Kabupaten Lingga bukan hanya mimpi bupati, wakil bupati dan DPRD saja tapi mimpi ini adalah mimpi kita semua," tegasnya.

Suasana Kegiatan
Bupati Lingga mengapresiasi kinerja-kinerja OPD teknis, yang sebelumnya nahkodai Plt tersebut telah berhasil sukses. Seperti BPKAD, Inspektorat, Disnakertrans, Disperindagkop, dan beberapa OPD lainnya. Namun dengan telah didefinitifkan menjadi pimpinan OPD, dia menitip pesan satu persatu kepada kepala dinas yang dilantik agar dapat melebihi dari capaian yang ada. 

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) agar dapat fokus peningkatan PAD terutama disektor galian C. Dinas PUTR diharapkan dapat fokus pada penataan wajah Kota Dabo dan Kota Daik serta peningkatan pada program-program lain yang menunjang pembangunan.

Dinas Perhubungan diharapkan juga fokus untuk penguatan penambahan dermaga terutama di desa-desa di Kabupaten, serta fokus pada penyediaan kapal Roro mini di Kecamatan Senayang.

Dinas Pariwisata dapat merealisasikan peningkatan sektor kepariwisataan daerah dengan destinasi yang ada bahkan mengenai rencana memulai wisata sejarah dan religi di Kota Daik.

Dinas Kesehatan, turut ditegaskan agar dapat memulai ancang-ancang untuk penambahan Puskesmas di Kota Dabo. Dengan padat jumlah pendukung di Kota Dabo saat ini, penambahan Puskesmas dianggap perlu sebagai peningkatan fasilitas kesehatan masyarakat.

"Dinas Pertanian, Dinas Perikanan diantar sektor unggulan juga harus melaju cepat dalam progres kerjanya, nanti," terangnya.

Dinas Perkim diharapkan bisa merealisasikan wacana penataan laman Hangtuah, di kota Daik dengan kolaborasi bersama dinas teknis lainnya. Diskominfo dalam upaya penerapan fingerprint, sebagai operator dalam peningkatan kedisiplinan pegawai.

Diharapkan dapat launching dalam beberapa bulan kedepannya. Dan DPMDes dalam upaya peningkatan pelaporan penyaluran Dana Desa, yang masih menjadi perhatian dari KPPN Tanjung Pinang.

"Apa yang saya sampaikan ini, adalah harapan besar. Mudah-mudahan sejalan untuk mimpi bersama ini. Fokuslah untuk bekerja, jalankan amanah dengan baik," pungkas Bupati Lingga.

Adapun rincian Pejabat yang dilantik yakni 19 Pejabat pimpinan tinggi pratama, 69 Pejabat Administrator dan 114 Pejabat Pengawas. Selain itu, juga dilantik 77 Pejababat Fungsional hasil Penyetaraan Administrasi, 5 Pejabat Auditor dan 1 Pejabat Pengawas MP PAI SMP di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga. (rdk)

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel