Masyarakat Diperbolehkan Mudik Jika Sudah Melakukan Vaksin Booster - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
 Masyarakat Diperbolehkan Mudik Jika Sudah Melakukan Vaksin Booster

Masyarakat Diperbolehkan Mudik Jika Sudah Melakukan Vaksin Booster

Masyarakat Diperbolehkan Mudik Jika Sudah Melakukan Vaksin Booster
Sekdako Batam H. Jefridin, M. Pd Saat Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Booster,Jumat (1/4/2022) (Fhoto : Ist) 


BATAM, Infokepri.com  - Walikota Batam H Muhammad Rudi menyampaikan sesuai intruksi Presiden RI bagi masyarakat yang ingin mudik diperbolehkan melakukan perjalanan apabila sudah melakukan vaksin booster

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, H. Jefridin, M. Pd saat menghadiri acara peringatan Hari Ulang Tahun Bank Riau kepri Ke-56, Jumat (01/4/2022) di Bank Riau Sei Panas.

Ia menghimbau masyarakat Batam agar segera melakukan vaksin booster atau vaksin ketiga, untuk vaksin pertama dan kedua di Kota Batam menurutnya mencapai 100 persen dari sasaran. Jumlah masyarakat Batam yang melakukan vaksin booster ini bisa mencapai 100 persen.
 
“Alhamdulillah angka Covid terus menurun dan semoga covid sirna dari muka bumi ini. Pesan Bapak Walikota sesuai intruksi Presiden, masyarakat harus melakukan vaksin booster. Bagi masyarakat yang ingin mudik, boleh melakukan perjalanan apabila sudah melakukan vaksin booster,” sebutnya.

Ia menyebut masyarakat yang belum melakukan vaksin booster bisa datang langsung ke Puskesmas yang ada di lingkungan tempat tinggalnya.

“Silakan datang ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pelayanan vaksin booster. Masyarakat akan dilayani dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB,” katanya mengingatkan

Ia mengatakan meski telah melakukan vaksin 1 dan vaksin ke 2, namun tetap harus melakukan vaksin booster. Harapannya, dengan banyaknya masyarakat yang melakukan vaksin booster, kasus Covid-19 di Kota Batam nol.

“Intinya vaksin booster ini untuk menambah kekebalan di tubuh kita. Covid ini masih ada ditengah-tengah kita. Alhamdulillah angka covid sudah turun dan semoga segera sirna dari muka bumi ini. Untuk itu pegawai Bank Riau Kepri maupun nasabah Bank Riau Kepri yang belum vaksin booster segera vaksin,” katanya mengingatkan.

Pada Bulan Suci Ramadhan tahun ini, Walikota menurutnya mengizinkan masyarakat untuk melaksanakan ibadah Shalat Tarawih berjamaah.

“Dengan catatan wajib memakai masker dan tetap memperhatikan protokol Kesehatan,” pungkasnya. (Mc)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel