Menko Perekonomian Apresiasi Kinerja Pemko dan BP Batam Dalam Meningkatkan Investasi - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Menko Perekonomian Apresiasi Kinerja Pemko dan BP Batam Dalam  Meningkatkan Investasi

Menko Perekonomian Apresiasi Kinerja Pemko dan BP Batam Dalam Meningkatkan Investasi

Menko Perekonomian Apresiasi Kinerja Pemko dan BP Batam Dalam  Meningkatkan Investasi
Menko Perekonomian Airlangga Hartanto (Kiri) bersama Walikota Batam Muhammad Rudi Saat Meninjau Bandara Hang Nadim Batam, Rabu (27/4/2022) (Fhoto : Ist)


BATAM, Infokepri.com
– Menteri Koordinator Bidang (Menko) Perekonomian, Airlangga Hartarto mengapresiasi kinerja Pemko dan BP Batam dalam meningkatkan investasi di Kota Batam.

Hal itu disampaikan Menko Perekonomian saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Batam dengan mengunjungi sejumlah lokasi seperti, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Batam Aero Technic (BAT), Kawasan Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Rabu (27/4/2022)

"Penting bagi pemerintah adalah bagaimana tenaga kerja bisa meningkat," kata Airlangga

Setelah meninjau KEK BAT dan Kawasan Bandara Hang Nadim, Menko Perekonomian didampingi Wali Kota Batam Muhammad Rudi selanjutnya melihat progres pembangunan Masjid Tanjak di kawasan bandara. Meninjau KEK Nongsa Digital Park (NDP) serta lokasi Data Centre Indonesia.

Setelah itu dilanjutkan dengan peninjau Pelabuhan Internasional Batam Center dan meninjau langsung progres pembangunan Container Crane Pelabuhan Batu Ampar.

Sementara Rudi yang juga Kepala BP Batam saat ditemui sejumlah awak media mengatakan kunjungan Menko Perekonomian ke Batam agenda utamanya adalah ingin melihat bagaimana perkembangan pembangunan di Kota Batam.

Ia menyebut tujuan Menko Perekonomian meninjau BAT dan NDP untuk melihat bagaimana progres investasi di dalam dua KEK tersebut.

Pihaknya bersyukur karena ada peningkatan di dalam dua KEK tersebut, baik peningkatan jumlah tenaga kerja maupun nilai investasinya.

"Di NDP tadi misalnya, sedang dibangun  gedung untuk Data Center. Tahun 2023 diperkirakan investasinya mencapai Rp14 triliun," ujarnya.

Sementara untuk Pelabuhan Batuampar, Rudi juga menyampaikan terkait dengan progres pembangunan yang selama ini dikerjakan dan rencana yang akan dilakukan untuk meningkatkan kapasitas pelabuhan. (Mc)

 

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


 

Iklan Bawah Artikel