Meski Kasus Covid-19 Menurun, Giat Vaksinasi Terus Rutin Digelar - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Meski Kasus Covid-19 Menurun, Giat Vaksinasi Terus Rutin Digelar

Meski Kasus Covid-19 Menurun, Giat Vaksinasi Terus Rutin Digelar
Suasana Kegiatan

BATAM, Infokepri.com - Kasus Covid-19 terus mengalami penurunan yang signifikan. Namun demikian, kondisi tersebut tidak menyurutkan komitmen pemerintah untuk menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19, salah satunya di wilayah Batam, Provinsi Kepri.

Terkait hal itu, Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R.C. Gumay mengatakan Batam merupakan salah satu pintu masuk wisatawan dari luar negeri sehingga rawan terhadap penyebaran varian baru Covid-19 dari luar negeri masuk ke Indonesia.

"Saat ini, pintu masuk wisatawan dari luar negeri masuk ke Indonesia melalui Batam telah dibuka sehingga kita perlu tetap mewaspadai potensi masuknya varian baru Covid-19 melalui perjalanan penumpang lintas negara," jelasnya. Rabu, (13/04/2022)

Suasana Kegiatan
Lanjutnya, salah satu upaya yang hingga saat ini terus digencarkan pemerintah adalah dengan melaksanakan kegiatan vaksinasi rutin di Provinsi Kepri, salah satunya di wilayah Batam.

"Vaksinasi ini diperlukan untuk memperkuat kekebalan masyarakat terhadap penyebaran Covid-19, pemerintah berkomitmen untuk serius dalam menangani pandemi Covid-19, salah satunya dengan menggelar vaksinasi secara rutin," ungkapnya.

Video Kegiatan:

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 di wilayah Batam diselenggarakan di sejumlah titik. Selain pelaksanaan vaksinasi rutin di puskesmas, vaksinasi juga digelar secara massal di Grand Mall, Mall Botania, Lapangan Futsal SP Plaza, Bandara Hang Nadim, Fasum Harapan Kita Tanjung Riau, Fasum Seruni dan Komplek Cipta Land RT 07 RW 13 Tiban Indah, Sekupang, Batam - Kepri.

Sesuai dengan data Dinas Kesehatan Kepri, vaksinasi booster di Kepri telah mencapai 34,38 persen atau 472.213 orang dari total sasaran 1.373.372 orang masyarakat Kepri berusia di atas 18 tahun.

Berikutnya, salah satu peserta vaksinasi, Subadi mengucapkan terima kasih atas kpelayanan yang diberikan kepada pemerintah sehingga masyarakat semakin mudah untuk mendapat vaksin Covid-19.

"Terima kasih kepada Bapak Presiden dan Bapak Kepala BIN atas pelaksanaan  vaksinasi gratis yang digelar rutin kepada masyarakat jelang perayaan Idul Fitri 2022," terangnya, di Mall Botania 2, Batam Kota - Batam. (rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel