Minat Warga Cukup Tinggi, Binda Kepri Buka Gerai Vaksin Sampai Malam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Minat Warga Cukup Tinggi, Binda Kepri Buka Gerai Vaksin Sampai Malam

Minat Warga Cukup Tinggi, Binda Kepri Buka Gerai Vaksin Sampai Malam

Minat Warga Cukup Tinggi, Binda Kepri Buka Gerai Vaksin Sampai Malam
Suasana Kegiatan

BATAM, Infokepri.com - Kegiatan vaksinasi terus digencarkan di wilayah kota Batam jelang cuti bersama Hari Raya Idul Fitri yang pada tahun 2022, yang akan dimulai pada 29 April.

Kegiatan vaksinasi massal, selain digelar di Puskesmas juga dilaksanakan di sejumlah titik, yakni di Grand Batam Mall, Mall Botania 2, Lapangan Futsal SP Plaza, Pelabuhan Telaga Punggur, Klinik Monde RW 21 Kelurahan Sadai, PT Mas Ben Jaya dan TPA Punggur.

Tidak hanya digelar siang hari, kegiatan vaksinasi juga dilanjutkan pada Rabu malam, dengan penambahan lokasi di Puskesmas Sei Panas dan Masjid Az Zikra Tiban Housing, Sekupang - Batam.

Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R. C. Gumay menerangkan, kegiatan vaksinasi terus digencarkan untuk memberikan kemudahan akses bagi masyarakat yang memerlukan vaksin booster sebelum berangkat mudik ke kampung halaman.

"Minat masyarakat untuk mudik tahun ini mengalami peningkatan dikarenakan selama cuti Idul Fitri, pemerintah telah mengijinkan masyarakat untuk mudik dengan syarat telah mendapat booster sehingga saat ini banyak masyarakat mencari vaksin booster," terangnya. Rabu, (27/04/2022)

Video Kegiatan:



Ia menegaskan, vaksin booster diperlukan untuk memperkuat kekebalan tubuh dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

"Meskipun kasus Covid-19 menurun, namun kita harus tetap mewaspadai agar tidak terjadi lonjakan kasus saat mudik dan pasca Idul Fitri mendatang," tegasnya.

Sesuai dengan data Dinas Kesehatan Kepri, hingga 26 April 2022, capaian vaksinasi booster sebanyak 39,64 persen atau 544.387 orang dari total sasaran sebanyak 1.373.372 orang masyarakat Kepri.

Salah satu peserta vaksinasi, Adrian mengharapkan agar masyarakat melek terhadap manfaat vaksinasi sehingga dapat menjalankan mudik dengan lancar.

"Saya berterima kasih kepada Bapak Presiden dan Kepala BIN yang telah menyukseskan vaksinasi Covid-19, harapan saya ke depannya masyarakat bisa taat protkes dan melek terhadap manfaat vaksinasi ini sehingga dapat menjalankan mudik dengan lancar," katanya di Puskesmas Baloi Permai, Batam Kota - Batam. (rdk)

Iklan Atas Artikel


 


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


 

Iklan Bawah Artikel