Pendistribusian Air Kembali Normal, Muhammad Zaki Minta Masyarakat Taat Bayar Tagihan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Pendistribusian Air Kembali Normal, Muhammad Zaki Minta Masyarakat Taat Bayar Tagihan

Pendistribusian Air Kembali Normal, Muhammad Zaki Minta Masyarakat Taat Bayar Tagihan

Pendistribusian Air Kembali Normal, Muhammad Zaki Minta Masyarakat Taat Bayar Tagihan
Dirut)  Perumda Air Minum Tirta Nusa Kabupaten Natuna, Muhammad Zaki, S.H (Fhoto : Ist)

NATUNA, Infokepri.com - Tingginya intensitas curah hujan di kota Ranai membuat bak penampungan sumber air yang berada di Bukit Berangin dan sumber air di Ranai Darat mulai melimpah.

Dengan demikian, debit air yang masuk diperkirakan cukup untuk mengaliri setiap pelanggan yang ada di kota Ranai sekitarnya,  sehingga pendistribusian air bersih kepada setiap pelanggan yang belakangan ini dijadwalkan secara bergilir, kini dialirkan dengan normal.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama (Dirut)  Perumda Air Minum Tirta Nusa Kabupaten Natuna, Muhammad Zaki, S.H, kepada Media ini melalui WhatsAppnya  pada Selasa (05/04/2022).

"Mengingat intensitas curah hujan mulai tinggi, debit air yang masuk diperkirakan cukup untuk mengaliri setiap pelanggan, maka jadwal bergilir ditiadakan," ujar Zaki.

Lebih lanjut Zaki menyampaikan, tingginya curah hujan membuat air menjadi keruh. Ini diakibatkan kurangnya penyaringan pada bak penampungan sebelum dialirkan ke setiap pelanggan.

“Kami mohon maaf jika air keruh di musim hujan, karena kita tidak mencukupi alat  penyaringan. Hanya beberapa sumber bak penampungan yang tersedia penyaringan,” ungkap Zaki.

Sementara, lanjut Zaki, perbaikan pipa yang sebelumnya kita lakukan dibeberapa titik akibat adanya penyumbatan seperti daerah Sual dan Padang Kurak, akan tetap dilanjutkan sehingga pendistribusian air bersih kepada pelanggan nantinya dapat berjalan lancar.

Ia berharap kepada semua pelanggan agar taat membayar tagihan air bersih dengan tepat waktu kerena itu merupakan kewajiban. (IK/Nard).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel