Peringatan Malam Nuzulul Qur'an Tingkat Kota Batam Berlangsung Khidmat - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Peringatan Malam Nuzulul Qur'an Tingkat Kota Batam Berlangsung Khidmat

Peringatan Malam Nuzulul Qur'an Tingkat Kota Batam Berlangsung Khidmat


BATAM, Infokepri.com - Pemko Batam memperingati malam Nuzulul Qur'an tingkat Kota Batam di Halaman Masjid Agung Batam Centre, Senin (18/4/2022) malam

Peringatan tersebut berlangsung khidmat, Pemko Batam mendatangkan Ustaz Riza Muhammad dan artis religi Wafiq Azizah.

Di kesempatan itu, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengajak dirinya dan semua umat Islam di Kota Batam untuk rutin membaca Al-Qur'an.


"Mari kita sama-sama rutin membaca Al-Qur'an, semoga selamat dunia dan akhirat," ajak Rudi.


Ia berharap, momen peringatan Nuzulul Qur'an tingkat Kota Batam tersebut makin menambah keimanan umat Islam di Batam. Ia menegaskan, pembangunan Batan tidak hanya fisik saja, tapi juga kebutuhan rohani.


"Rohani harus disiram dengan ilmu agama untuk menjadi penopang semua. Saya titipkan ke alim ulama untuk menebar ilmu agama ini," katanya.


Dengan berjalannya pembangunan fisik dan juga pemenuhan kebutuhan ilmu agama itu, makin mempercepat terwujudnya Batam bandar dunia Madani yang sejahtera dan modern.


"Untuk mewujudkan Batam modern, sejumlah infrastruktur sudah dibangun. Bahkan, tiga masjid kebanggan Kota Batam sudah berdiri megah," kata Rudi.


Untuk di wilayah Batam barat terdapat Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, di Batam wilayah timur ada Masjid Agung Batamcentre. "Untuk Masjid Batam Centre Bulan Juni semoga selesai lelang untuk pugar. Pembangunan ini menggunakan anggaran tahun jamak senilai Rp 210 miliar," katanya.


Masjid yang akan menampung 5.000 hingga 7.000 jemaah tersebut ditargetkan selesai dipugar pada 2024. "Semoga bisa dipercepat pada 2023. Pembangunan ini selesai sebelum akhir jabatan saya sebagai Wali Kota Batam," katanya.


Selain itu, Rudi yang juga sebagai Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam itu, sedang membangun Masjid Tanjak di kawasan Bandara Hang Nadim Kota Batam. "Rencana bulan depan sudah diresmikan," kata Rudi.


Ia berharap, dengan pembangunan tersebut akan memberi dampak kesejahteraan masyarakat Batam. Selain dengan pembangunan, tentu dalam menyejahterakan masyarakat juga dengan meningkatkan perekonomian Batam.


"Alhamdulillah ekonomi Batam terus bangkit. Untuk lebih membangkitkan lagi, mari sama-sama kita melawan pandemi Covid-19 agar pandemi ini segera selesai," katanya.


Ia memaparkan, hingga saat ini, kasus aktif di Batam tersisa tujuh orang. Dengan masih adanya pasien di rawat tersebut, pandemi Covid-19 belum selesai. "Mari pakai masker, jangan abaikan protokol kesehatan," pesan Rudi.

Dengan selesainya pandemi, maka Batam kembali normal, termasuk sektor pariwisata. Untuk itu, perlu dukungan semua pihak dan kerja semua pihak. "Semoga Batam bisa dibuka lebar untuk wisatawan mancanegara agar Batam normal kembali dan ekonomi Batam melejit," katanya.


Hadir dalam peringatan Nuzulul Qur'an itu Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, Sekda Batam, Jefridin, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batam, dan sejumlah tokoh agama dan toko masyarakat Kota Batam.


Sementara itu, Ustaz Riza Muhammad, sempat mengapresiasi upaya Batam di bawah pimpinan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, yang gencar membangun masjid.


"Semoga pembangunan masjid ini menjadi pusat peradaban umat di kota Batam ke depan dan mampu membawa perjuangan umat menuju Allah," ujarnya.

Kemudian, terkait peringatan Nuzulul Qur'an, ia berpesan agar tidak hanya menjadi formalitas atau seromonial semata. "Selami maknanya (Al-Qur'an) dan amalkan dalam kehidupan," pesan Ustaz Riza. ( mc)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel