Peringati Nuzulul Qur'an, Bupati Karimun Ajak Masyarakat Memperkuat Ukhuwah Islamiyah - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Peringati Nuzulul Qur'an, Bupati Karimun Ajak Masyarakat Memperkuat Ukhuwah Islamiyah

 

Peringati Nuzulul Qur'an, Bupati Karimun Ajak Masyarakat  Nuzulul Qur'an Mempekuat Ukhuwah Islamiyah
Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si Saat Menghadiri Peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Baitul Karim, Selasa (19/4/2022) (Fhoto : Ist)

KARIMUN, Infokepri.com  - Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq S.Sos M.Si menghadiri peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Baitul Karim, Selasa (19/4/2022).

Dalam sambutannya Bupati Karimun mengajak masyarakat untuk menjadikan peringatan Nuzulul Qur'an sebagai momentum untuk perkuat ukhuwah Islamiyah.

"Pada momentum Nuzulul Qur'an ini, saya mengajak seluruh masyarakat untuk memperkuat ukhuwah islamiyah kita agar jalinan silaturahmi dan kebersamaan semakin kuat," kata Bupati.

Bupati menyampaikan, memperkuat ukhuwah islamiyah sangat dibutuhkan untuk mewujudkan Kabupaten Karimun sebagai daerah yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur.

"Silaturahmi yang terus kita perkuat dan dijaga ini tidak hanya sesama keluarga atau orang terdekat saja. Namun, juga dengan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Karimun," kata Bupati.

Bupati juga menyampaikan bahwasannya malam Nuzulul Qur'an merupakan salah satu keistimewaan bagi umat islam di bulan suci ramadhan.

Yang mana Bupati berharap umat islam dapat mengetahui dan terus mengigat tentang keistimewaan malam diturunkannya Al-Qur'an sebagai kitab suci bagi umat Islam.

"Turunnya Al-Qur'an di bulan ramadhan sudah dijelaskan sebagai petunjuk kita semua yang mana hak dan batil sebagai pedoman untuk mencapai tujuan kita mencari ridho Allah SWT, insha allah malam Nuzulul Qur'an ini menjadi iktibar dan musahabah bagi kita semua," ucap Bupati.



Bupati menambahkan meningkatkan ukhuwah islamiyah dengan ibadah hablum minannas atau menjaga silaturahim antar umat sangatlah penting untuk dilakukan dan dijaga.

Karena sangatlah banyak nikmat yang diberikan oleh Allah SWT bagi umat yang meningkatkan ukhuwah islamiyah dan memperkuat ibadah hablum minannas.

"Bagi orang-orang yang selalu menjaga tali silaturahimnya, insha allah akan diberi umur yang panjang dan rejeki yang luas oleh Allah SWT," pungkas Bupati.

Dalam malam peringatan Nuzulul Qur'an ini, turut diisi dengan ceramah agama oleh Ustaz kondang asal Batam yaitu Ustaz Abu Syahid Chaniago. (Man)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel