Peringati Nuzulul Qur'an, Pemko Batam Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Peringati Nuzulul Qur'an, Pemko Batam Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim

Peringati Nuzulul Qur'an, Pemko Batam Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim

 

Peringati Nuzulul Qur'an, Pemko Batam Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim

BATAM, Infokepri.com  - Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad berbuka puasa bersama Anak Yatim dan masyarakat di Masjid Agung Batam, Senin (18/4). Kegiatan ini merupakan rangkaian dengan Peringatan Nuzulul Qur'an 1443 Hijriah.

Wakil Wakil Batam Amsakar Achmad dalam kesempatan sambutannya, menyampaikan rasa syukurnya silaturahmi yang disempenakan dengan buka bersama anak-anak Batam berjalan dengan baik.

"Pada kesempatan ini, jumlah anak yatim yang akan mendapat santunan sebanyak 1.250 anak. Mudah-mudahan bantuan ini dapat membawa kebahagiaan buat anak-anak kita ini," harap Amsakar.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina Rudi. Juga, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefiridin Hamid.

Dalam sambutannya, Marlin menyebutkan silaturahmi dengan anak yatim dan masyarakat ini terasa spesial dan ia merasa bahagia. Bagaimana tidak karena pandemi, beberapa tahun sebelumnya kegiatan serupa tak terlaksana. 

"Kehadiran kalian anak-anak kami, memberikan arti tersendiri bagi kami. Semoga silaturahmi ini membawa keberkahan dan memperpanjang umur kita," ucapnya.

Silaturahmi ini diisi dengan tausiyah agama oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kepri KH Bambang Maryono. Salah satu poin yang ia sampaikan adalah pentingnya peduli kepada sesama. Hal ini seperti yang dilakukan oleh Pemko Batam bersama anak yatim se-Kota Batam, pada kesempatan tersebut.

Setelah cerama agama, pemberian secara simbolis bantuan kepada anak yatim yang pimpin langsung Wali Kota Batam Muhammad Rudi. Kegiatan tersebut berjalan lancar, anak-anak yang hadir larut dalam kegembiraan.

Setelah buka puasa bersama, dilanjutkan dengan Salat Maghrib berjamaah. Sembari menunggu kegiatan Peringatan Nuzulul Qur'an yang digelar usai Salat Isya Tarawih secara berjamaah juga. (Mc)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel