Perkuat RPJMD dan RPJMN 2020-2024, Wabup Lingga Temui Kemenko PMK RI - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Perkuat RPJMD dan RPJMN 2020-2024, Wabup Lingga Temui Kemenko PMK RI

Perkuat RPJMD dan RPJMN 2020-2024, Wabup Lingga Temui Kemenko PMK RI

Perkuat RPJMD dan RPJMN 2020-2024, Wabup Lingga Temui Kemenko PMK RI
Suasana Saat Kunker

LINGGA, Infokepri.com - Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy menjalin koordinasi dengan Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) RI, di Jakarta. Demi memperkuat Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2020-2024 Kabupaten Lingga dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024.

"Kemenko PMK akan mengkoordinir dan memfasilitasi pertemuan tersebut, dalam waktu dekat apakah nanti melalui virtual zoom atau melalui tatap muka langsung, teknisnya akan dibahas secepatnya," terangnya terkait pertemuan, (30/4).

Sebelumnya dalam pertemuan beberapa waktu lalu, Wabup Lingga disambut oleh Asisten Deputi Penanganan Pasca Bencana, dan Kemenko PMK berjanji akan menjadwalkan pertemuan dengan tujuh kementerian yang berada di bawah Kemenko PMK dalam waktu dekat.

Adapun tujuh kementerian dibawah Kemenko PMK tersebut, diantaranya Kemenag, Kemendikbudristek, Kemenkes, Kemensos, Kemen DPDTT, Kemen PPPA dan Kemenpora.

Suasana Kegiatan
Lanjutnya, persoalan yang akan dibahas, salah satunya terkait bencana alam yang sering terjadi di Kabupaten Lingga mulai dari rawan bencana, cuaca laut yang ekstrim, dan banjir rob, serta longsor akan dibicarakan dalam pertemuan selanjutnya.

"Jadi kita ingin melakukan sinkronisasi dan koordinasi antara RPJMD dengan RPJMN khususnya tentang kondisi berbagai persoalan yang dihadapi di Kabupaten Lingga saat ini," terangnya.

"Salah satu point penting yang akan kita bahas nanti, salah satunya mengenai pembangunan wilayah untuk percepatan pembangunan dan upaya perlindungan daerah 3 T," terangnya lagi.

Wabup Lingga berharap pada pertemuan nanti akan memberikan dampak yang positif bagi Kabupaten Lingga dalam upaya memenuhi kebutuhan pembangunan di Kabupaten Lingga, dalam waktu dua tahun kedepan dapat terealisasi.

"Kita harus kejar apa yang menjadi prioritas, tentu dengan bantuan dari pemerintah pusat, apa yang kita harapkan dapat segera terwujud yang paling penting itu adalah infrastruktur dasar dan kesejahteraan masyarakat, serta kebutuhan akan pendidikan dan kesehatan dapat terpenuhi," tutupnya. (rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel