Pilkades Serentak Periode 2022-2028 di Kabupaten Sergai, Berjalan Lancar dan Aman - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pilkades Serentak Periode 2022-2028 di Kabupaten Sergai, Berjalan Lancar dan Aman

Pilkades Serentak Periode 2022-2028 di Kabupaten Sergai, Berjalan Lancar dan Aman
Bupati Sergai Melihat Daftar Pemilih

SERDANG BEDAGAI, Infokepri.com - Pelaksanaan Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang digelar di 100 desa, 16 kecamatan se-Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), berlangsung lancar dan kondusif dan tetap menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Pada saat kegiatan berlangsung, Bupati Sergai, H.Darma Wijaya melakukan peninjauan di tiga Kecamatan yakni Sei Rampah, Teluk Mengkudu dan Perbaungan.

Adapun TPS yang dikunjungi yakni TPS I Desa Firdaus, TPS I dan II Desa Pematang Setrak serta TPS I dan II Desa Lidah Tanah.

"Alhamdulillah, terimakasih kepada masyarakat yang sudah menggunakan hak suaranya. Semuanya saya lihat aman, kondusif, dan tetap Prokes. Semoga hasilnya nanti bisa membawa kebaikan bagi setiap desa," terangnya, (31/3).

"Ini semua tentu tak terlepas dari sinergitas seluruh stakeholder yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkades," tutupnya, didampingi, Wadirkrimum Polda Sumut, Komandan Satuan Brimob Polda Sumut, Kadis Kominfo, Kasatpol PP, Kadis PMD, serta OPD terkait lainnya.

Peninjauan oleh Wabup Sergai
Di tempat terpisah, Wabup Sergai, H.Adlin Umar Yusri Tambunan menyampaikan bahwa pelaksanaan Pilkades berjalan aman dan lancar.

"Alhamdulillah, masyarakat tertib dalam memberikan hak suaranya dengan tetap prokes. Ini menandakan bahwa demokrasi di Sergai semakin baik. Siapa pun nantinya yang terpilih semoga dapat menjalankan amanah sebagai pemimpin di desa dengan sebaik-baiknya," terangnya.

Hal tersebut disampaikannya saat melakukan peninjauan pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Perbaungan yaitu di TPS 3 Desa Sukajadi, TPS 2 Desa Lubuk Cemara, TPS 3 dan 4 Desa Lidah Tanah dan TPS 3 Desa Lubuk Dendang.

Berikutnya, Sekdakab Sergai H M Faisal Hasrimy, AP, M.AP menyampaikan rasa senang melihat antusias masyarakat yang mengikuti Pilkades. Dan selama kagiatan berjalan aman dan lancar tanpa ada kendala yang berarti.

"Seluruh kelengkapan pelaksanaan Pilkades tersalur dan tersedia dengan lengkap mulai dari logistik Pilkades, petugas yang sigap dan ramah, TPS yang baik serta lingkungan yang sangat mendukung," terangnya, saat  meninjau pelaksanaan Pilkades di TPS 05 Dusun IV Desa Kuta Baru dan dilanjutkan dengan meninjau TPS di Desa Binjai Kecamatan Tebing Tinggi.

Terkait pengamanan, Kapolres Sergai, AKBP Dr. Ali Machfud, SIK, MIK menyampaikan selama pelaksanaan kegiatan meminta kepada personel yang bertugas, untuk mengedepankan profesional, humanis dan tindakan preventif.

"Personel yang diturunkan pada gelaran Pilkades, total 1.003 personel, terdiri dari, Polres Sergai 304 personel. Intel polda Sumut 20 personel, Brimob 100 personel, Samapta 130 personel, Bintara remaja 230 personel dan jajaran Kodim 60 personel," terangnya.

Berdasarkan data dari Dinas PMD jumlah TPS se-Sergai yang menggelar Pilkades sebanyak 545 TPS tersebar di 100 desa. Sedangkan jumlah Cakades sebanyak 299 orang, dan jumlah seluruh DPT yang turut dalam pesta demokrasi Pilkades sebanyak 200.180 orang, pada kontestasi Pilkades periode 2022-2028. (rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel