Polres Lingga Gelar Latihan Pra Operasi Ketupat Seligi 2022 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Polres Lingga Gelar Latihan Pra Operasi Ketupat Seligi 2022

Polres Lingga Gelar Latihan Pra Operasi Ketupat Seligi 2022

 

Polres Lingga Gelar Latihan Pra Operasi Ketupat Seligi 2022
Wakapolres Lingga Kompol Karyono.SH Saat Memimpin Latihan Pra Operasi Ketupat Seligi 2022 di Ruang Rupatam Polres Lingga, Selasa (26/04/2022) (Fhoto : Ist)

LINGGA, Infokepri.com
–  Polres Lingga melaksanakan Latihan Pra Operasi Ketupat Seligi 2022 dalam rangka Pengamanan lebaran Idul Fitri 1433 H/2022 M, Selasa (26/04/2022) di Ruang Rupatam Polres Lingga.

Latihan Pra Operasi Ketupat Seligi 2022 itu dilakukan menjelang dilaksanakannya Operasi Ketupat Seligi 2022 yang akan dimulai pada tanggal 28 April 2022 hingga 9 Mei 2022.

Kegiatan latihan Pra Operasi Ketupat Seligi 2022 ini dipimpin oleh Wakapolres Lingga Kompol Karyono.SH diikuti para pejabat utama Polres Lingga dan seluruh Personil Polres Lingga yang terlibat dalam operasi tersebut.

"Dilaksanakan Latihan Pra Operasi ini adalah untuk menyamakan pola pikir dan pola tindak bagi personil Polri yang bertugas dalam kegiatan operasi Kepolisian dengan sandi Ketupat Seligi 2022 dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan personil Polri sehingga dapat memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat secara optimal," kata Kasihumas Polres Lingga AKP. Hasbi Lubis.


Ia menyebut Latihan Pra Operasi ini juga untuk mensinergikan seluruh personil yang terlibat dalam operasi secara bersama-sama untuk mencapai tujuan operasi yang telah ditetapkan dan memperagakan sekaligus mengevaluasi Sarpras pendukung operasi Kepolisian sehingga dapat dipergunakan dan efektif untuk mendukung dalam pelaksanaan tugas nantinya.

Beliau juga menyebut operasi ini juga sebagai upaya Polri mewujudkan profesionalisme dan sinergitas, terutama dalam menciptakan Idul Fitri 1443 H yang aman dan sehat bagi masyarakat. Untuk itu, para personil diberikan bekal agar optimal dalam menjalankan tugasnya.

"Kita semua harus selalu waspada dengan tingkat mobilitas masyarakat yang sangat tinggi dan sangat rawan terhadap terjadinya transmisi Covid-19. Baik menjelang maupun pasca perayaan lebaran. Sehingga diperlukan langkah-langkah agar masyarakat aman dan sehat serta tidak terjadi penularan Covid-19 saat merayakan rangkaian Idul Fitri 1443 H," tandasnya.(hms/syaf)


Iklan Atas Artikel


 


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


 

Iklan Bawah Artikel