Raih Proper Hijau dari KLHK, Pemprov Kepri Berikan Penghargaan kepada Unit Metalurgi Kundur PT Timah Tbk - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Raih Proper Hijau dari KLHK, Pemprov Kepri Berikan Penghargaan kepada Unit Metalurgi Kundur PT Timah Tbk

 

Raih Proper Hijau dari KLHK, Pemprov Kepri Berikan Penghargaan kepada Unit Metalurgi Kundur PT Timah Tbk
Kepala DLHK Kepri Hendri Memberikan Piala dan Penghargaan kepada Kepala Unit Metalurgi Kundur Nono Budi Priono di Hotel Aston Batam, Jumat (22/04/2022) (Fhoto : Ist) . 

BATAM, Infokepri.com  – Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Kepri Hendri memberikan piala dan penghargaan Penganugerahan Proper Hijau tahun 2021  kepada Kepala Unit Metalurgi Kundur Nono Budi Priono di Hotel Aston Batam, Jumat (22/04/2022).

Penghargaan itu diberikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau lantaran Unit Metalurgi Kundur PT Timah Tbk yang berhasil meraih Proper Hijau dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) pada akhir tahun 2021 lalu. 

Pemprov Kepri mengapresiasi raihan prestasi yang dicapai PT Timah Tbk dalam pengelolaan lingkungan. 

Dalam kesempatan ini, Hendri menghimbau PT Timah serta perusahaan-perusahaan lainnya agar tidak cepat berpuas diri atas capaian Properti Hijau tersebut. Namun, diharapkan ke depan bukan sekadar mempertahankan akan tetapi ini bisa sebagai penyemangat agar mampu memperoleh Proper Emas. 

Dalam kesempatan yang sama Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepulauan Riau Eko Sumbaryadi  mewakili Gubernur Kepri Ansar Ahmad, mengucapkan selamat kepada PT Timah Tbk dalam hal ini Unit Metalurgi Kundur atas Pencapaian proper hijaunya dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. 

Pencapaian proper hijau oleh perusahaan tidak lah mudah, banyak faktor yang harus dipenuhi untuk bisa dinilai menjadi usulan. 

"Dalam pencapaian proper hijau Unit Metalurgi Kundur telah melebihi  pemenuhan penilaian penilaian melebihi standart yang telah ditentukan," katanya. 

Sementara itu, Kepala Kepala Unit Metalurgi Kundur Nono Budi Priono menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Kepri atas arahan dan bimbingan selama ini sehingga Unit Metalurgi Kundur mampu meraih serta mempertahankan Proper Hijau untuk yang kedua kalinya.

"Pencapaian mempertahankan Proper Hijau ini sebagai bukti bahwa pengelolaan lingkungan di Unit Metalurgi Kundur sudah sangat baik," terang Nono

Ia menyebutkan, ini akan meningkatkan semangat Unit Metalurgi Kundur agar mampu meraih Proper Emas pada tahun 2022 dengan terus memperbaiki  kinerja pengelolan lingkungan yang lebih baik lagi dan bisa melebihi nilai dari yang dipersyaratkan oleh undangan undang. 

Unit Metalurgi Kundur telah memiliki  Sistem Manajemen Lingkungan (SML) berbasis ISO 14001 tentang lingkungan. Dimana perusahaan berkomitmen untuk mengimplementasikan SML ini dengan mengidentifikasi potensi dampak lingkungan dan menyusun program pengelolaan lingkungan secara berkelanjutan. (rdk) 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel