Rudi bersama Kepala BPN Kota Batam Menyerahkan Sertifikat Tanah kepada Masyarakat Belakangpadang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Rudi bersama Kepala BPN Kota Batam Menyerahkan Sertifikat Tanah kepada Masyarakat Belakangpadang

Rudi bersama Kepala BPN Kota Batam Menyerahkan Sertifikat Tanah Program PTSL kepada Masyarakat Belakangpadang
Wali Kota Batam Muhammad Rudi bersama Kepala BPN Batam Makmur Siboro Menyerahkan Sertifikat Tanah kepada Masyarakat Belakangpadang, Kamis (7/4/2022) (Fhoto : Ist)


BATAM, Infokepri.com 
- Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Batam menyerahkan sebanyak 234 sertifikat tanah Program Pendaftaran Tanah Sistemasi Lengkap (PTSL) kepada masyarakat Belakangpadang.

Sertifikat itu diserahkan langsung oleh Wali Kota Batam Muhammad Rudi bersama Kepala BPN Batam Makmur Siboro, Kamis (7/4/2022) sore

Dalam kesempatan itu, Rudi mengatakan Pemko Batam dan Badan Pengusahaan (BP) Batam bersama BPN Kota Batam terus secara bertahap akan menyelesaikan program sertipikat tanah masyarakat.

"Satu persatu sertipikat akan selesai," kata Rudi.

Ia menyebut selain untuk memberikan kepastian hukum atas hak agraria, program sertifikat juga bernilai ekonomi. Rudi berpesan agar masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini sebijak mungkin.

"Boleh masuk (diagunkan) bank, untuk modal. Tapi saya titip mohon dikelola dengan baik," harap Rudi.

Kepala BPN Batam Makmur Siboro mengungkapkan, jumlah sertifikat yang dibagikan pada kesempatan ini sebanyak 234 sertifikat. Senada dengan Rudi, Makmur berpesan agar sertipikat dapat dimanfaatkan dengan baik.

"Sertipikat selain untuk kepastian hukum, juga memiliki nilai ekonomi yang bagus. Manfaatkan ini sebaik mungkin," ucapnya.(Mc)

    

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel