Safari Ramadhan di Masjid Darussalam Sekupang, Amsakar Ajak Masyarakat untuk Sehati Membangun Batam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
 Safari Ramadhan di Masjid Darussalam Sekupang, Amsakar Ajak Masyarakat untuk Sehati Membangun Batam

Safari Ramadhan di Masjid Darussalam Sekupang, Amsakar Ajak Masyarakat untuk Sehati Membangun Batam

Safari Ramadhan di Masjid Darussalam Sekupang, Amsakar Ajak Masyarakat untuk Sehati Membangun Batam
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad (Fhoto : Ist)

 

BATAM, Infokepri.com  - Pada bulan suci Ramadhan 1434 H tahun 2022 ini, Walikota Batam H Muhammad Rudi dan Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad melakukan safari Ramadhan selama 25 hari, dalam satu hari mereka mengunjungi dua masjid.

"Tahun ini agenda safari 25 hari, sehari dua masjid saya datangi, jadi ada 50 masjid dalam kurun waktu itu.  Terpisah, begitu juga pak wali bersafari ke 50 masjid lainnya," kata Amsakar saat melakukan bersafari Ramadhan di Masjid Darussalam, Tanjungriau, Jumat (8/4) malam.

Dalam melakukan safari Ramadhan tersebut, Amsakar bersama sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Batam, tokoh agama juga tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Amsakar mengajak masyarakat tetap selaras dengan berbagai agenda pembangunan yang kini intens dilakukan di Batam. Ramadhan merupakan momentum memperkokoh keterpaduan antara semua pihak untuk menyukseskan pembangunan demi Batam yang lebih maju lagi ke depan.

Menurutnya jika pemerintah dan masyarakat sehati. Tidak ada lagi kerjaan yang tidak bisa selesai dikerjakan dan seluruhnya menjadi mudah atau gampang.

Amsakar yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Batam mengatakan kesatuan pemahaman akan membuat Batam semakin hebat. Diikuti harapan, Batam menjadi daerah yang senantiasa mendapat rahmat dan berkah. 

Untuk itu, ia mengharapkan agar tidak ada lagi pandangan yang berbeda (tidak produktif) tetapi harus saling mendukung bukan saling menjatuhkan.

Mengokohkan kebersamaan, untuk itu Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan dirinya kerap turun langsung ke tengah-tengah masyarakat. Salah satunya melalui safari ramadhan. Agenda ini merupakan tradisi rutin keduanya, sejak pertama kali memimpin Batam dan kini sudah masuk tahun ketujuh. Melalui momentum ini, selain bersilaturahmi juga  mendengarkan masukan serta membawa bantuan.

Dalam kesempatan itu, Amsakar juga mengajak masyarakat untuk dapat memanfaatkan ramadhan untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa. Menurutnya, sayang sekali jika kesempatan ini tidak dimanfaatkan sebaik dan  semaksimal mungkin. (Mc)

Iklan Atas Artikel


 


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


 

Iklan Bawah Artikel