Semarakkan Ramadhan, PT Timah Tbk Gelar Pesantren Kilat Diikuti 200 Anak TK dan PAUD - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Semarakkan Ramadhan, PT Timah Tbk Gelar Pesantren Kilat Diikuti 200 Anak TK dan PAUD

Semarak Ramadhan, PT Timah Tbk Gelar Pesantren Kilat Diikuti 200 Anak TK dan PAUD
General Manager PT Timah Tbk, Ahmad Syamhadi bersama Ketua Kegiatan Pesantren Kilat, Astrydan Anak TK dan PAUD Saat Kegiatan Pesantren Kilat di Masjid Al - Inayah Komplek PT Timah Unit Produksi Kundur, Karimun, Senin (11/4/2022) (Fhoto : Ist)

KARIMUN, Infokepri.com  –  General Manager PT Timah Tbk, Ahmad Syamhadi membuka kegiatan Pesantren Kilat yang digelar PT Timah Tbk melalui Masjid Al Inayah bekerja sama dengan KAFF Rumah Quran pada Senin (11/4/2022) di Masjid Al - Inayah Komplek PT Timah Unit Produksi Kundur, Karimun.

Kegiatan Pesantren Kilat ini, diikuti 200 orang anak-anak PAUD dan TK

General Manager PT Timah Tbk, Ahmad Syamhadi dalam sambutannya mengatakan Pesantren Kilat menjadi salah satu aktivitas yang tidak ketinggalan untuk dilaksanakan saat Bulan Ramadan. Pesantren kilat biasanya diisi dengan berbagai kegaiatan keagamaan ini menjadi tempat bagi anak-anak hingga orang dewasa untuk mengisi waktu dengan beribadah.

Dalam kesempatan itu, Ahmad Syamhadi memotivasi anak-anak yang terlihat antusias mengikuti kegiatan ini. Selain itu, dirinya juga menceritakan tentang keutamaan Bulan Ramadan

Salah satu peserta Pesantren Kilat Said Gibran (10) menceritakan, dirinya  sangat senang ikut Pesantren kilat ini, karena selain bisa belajar juga dapat berkumpul dengan teman-temannya.

"Sangat senang, karena sekolah sedang libur maka saya ikut kegiatan ini dan bisa bertemu dengan kawan-kawan," katanya.

Senada, Zahira (8) mengatakan, banyak ilmu yang bisa didapatkannya dari kegiatan Pesantren kilat ini.

"Saya sangat senang ikut kegiatan ini, selain belajar Al -Quran dan juga bertemu dengan teman teman, para pembimbing banyak bercerita tentang keutamaan puasa pada bulan Ramadan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kegiatan Pesantren Kilat, Astry menyampaikan kegiatan ini diikuti anak-anak TK dan SD, dimana saat ini anak-anak sedang libur. Sehingga kegiatan seperti ini bisa mengisi waktu para siswa dengan menambah ilmu pengetahuan di Bulan Ramadan.

“Libur sekolah bukan berarti untuk tidak belajar, apalagi bulan Ramadan banyak waktu yang dapat kita gunakan dengan belajar Al -Quran, untuk itu saya bersama rekan-rekan yang lain berinisiatif membuat kegiatan ini, selain support dari para orang tua anak anak ini juga terlihat senang serta dapat menikmati waktu bersama dengan kawan-kawan,” katanya.

Ia menyebutkan, Pesantren Kilat ini akan berlangsung hingga satu minggu ke depan. Sebelumnya. Ia menyebutkan, Pesantren Kilat ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Namun, lantaran pandemi Covid-19, pihaknya menyelenggarakan pesantren kilat secara online pada tahun 2020 dan 2021.

Astry bersyukur kegiatan ini bisa berlangsung secara offline di tahun 2022 ini dengan menerapkan protokol kesehatan. Kali ini, pihaknya mengambil tema  Belajar tentang Sunnah.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Unit Metalurgi Kundur Nono Budi Priono,Ketua DKM Al- Inayah Isyamsuri,Imam Masjid Al-Inyah Ustadz Agus Syarif serta Panitia Kegiatan.( Mes)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel