Serahkan 1.500 Paket Sembako Ramadan untuk Masyarakat Batam , Ini Pesan Rudi - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Serahkan 1.500 Paket Sembako Ramadan untuk Masyarakat Batam , Ini Pesan Rudi

Serahkan 1.500 Paket Sembako Ramadan untuk Masyarakat Batam , Ini Pesan Rudi

 

Kepala BP Batam H Muhammad Rudi sekaligus Walikota Batam Saat Menyerahkan Bantuan Beasiswa kepada Seorang Siswa di Pelataran Parkir BP Batam Batam, Rabu (20/4/2022) (Fhoto : Ist)


BATAM, Infokepri.com
– Salah satu program dari Badan Koordinasi Dakwah Islam (BKDI) BP Batam  bersama Baznas Kota Batam memberikan bantuan paket sembako ramadan untuk masyarakat Batam.

Setiap paket sembako yang dibagikan tersebut terdiri dari : beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula 1 kg, mie instan 10 bungkus, roti, tepung terigu 1 kg.

"Jumlah paket sembako yang dibagikan sebanyak 1.500 paket, satu paket sembako senilai Rp200 ribu, mudah-mudahan dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita menjelang Lebaran," kata Kepala BP Batam H Muhammad Rudi sekaligus Walikota Batam saat menyerahkan sebanyak 1.500 paket sembako kepada masyarakat Batam di Pelataran Parkir BP Batam Batam, Rabu (20/4/2022).

Penyerahan paket sembako ini juga dihadiri oleh Wakil Kepala BP Batam Purwiyanto, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, Sekda Kota Batam Jefridin Hamid dan sejumlah pejabat eselon II Pemko maupun BP Batam.

Rudi berharap dengan bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang menerimanya. Di bulan suci Ramadan ini memang sangat dianjurkan untuk saling berbagi.

"Jangan takut tidak ke bagian, karena jumlahnya sudah dihitung. Insya Allah semua yang datang ke sini akan kebagian," kata Rudi disambut riuh tepuk tangan masyarakat yang hadir dalam kegiatan itu.

Serahkan 1.500 Paket Sembako Ramadan untuk Masyarakat Batam , Ini Pesan Rudi

Saat ini, katanya,  seluruh pejabat BP Batam dihimbau untuk membayar kewajiban zakatnya melalui Baznas Kota Batam. Dan hasil dari zakat tersebutlah kemudian disalurkan kepada masyarakat Batam khususnya yang kurang mampu.

"Artinya semakin banyak dari kita semua yang membayar zakat, juga akan semakin banyak masyarakat kurang mampu yang kita bantu," katanya.

Itu sebabnya, Rudi juga mengajak seluruh masyarakat khususnya umat Islam yang mampu membayar zakat agar dapat dibayarkan kepada Baznas. Sehingga akan dapat membantu banyak masyarakat.

Selain menyerahkan bantuan paket sembako, Rudi juga menyalurkan bantuan beasiswa kepada sejumlah siswa SD dan SMP, bantuan modal usaha sebanyak 5 orang, bantuan mualaf sebanyak 5 orang dan santunan anak yatim piatu. (Mc)


Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel