Vaksinasi Booster Terus Diminati Warga Batam, "Saya Juga Tidak Khawatir Untuk di Vaksin" - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Vaksinasi Booster Terus Diminati Warga Batam, "Saya Juga Tidak Khawatir Untuk di Vaksin"

Vaksinasi Booster Terus Diminati Warga Batam, "Saya Juga Tidak Khawatir Untuk di Vaksin"

Vaksinasi Booster Terus Diminati Warga Batam, "Saya Juga Tidak Khawatir Untuk di Vaksin"
Suasana Kegiatan

BATAM, Infokepri.com - Dalam rangka mewaspadai lonjakan kasus Covid-19, pemerintah hingga saat ini terus berupaya memfasilitasi masyarakat agar mendapat vaksin Covid-19 dengan mudah.

Pembukaan gerai vaksinasi dilakukan di seluruh daerah, termasuk Provinsi Kepri, khususnya di kota Batam yang menjadi pintu masuk PPLN dari Singapura dan Malaysia.

Di wilayah Batam, kegiatan vaksinasi massal digelar di sejumlah titik, selain di Puskesmas, terdapat di Grand Batam Mall, Mall Botania, Lapangan Futsal SP Plaza dan Perum Galaxy Tanjung Riau. Senin, (18/04/2022)

Terkait kegiatan, Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R.C. Gumay menerangkan bahwa vaksinasi akan rutin dilaksanakan jelang Idul Fitri dalam rangka memberikan kemudahan masyarakat terutama bagi yang akan mudik tahun ini.

"Dalam satu minggu terakhir, rata-rata kegiatan vaksinasi per hari di Batam diikuti oleh 2.364 orang, sudah termasuk yang mendapat dosis 1, dosis 2 dan booster," ungkapnya.

Video Kegiatan:
Tidak hanya pada siang hari, Binda Kepri juga menginisasi pelaksanaan vaksinasi door to door pada malam hari, untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat mendapat vaksin Covid-19, usai melaksanakan ibadah shalat tarawih, di Pondok Pesantren Al Amin Tanjung Piayu, Batam - Kepri.

Lanjutnya, diperkirakan jumlah peserta vaksinasi di Batam akan terus mengalami peningkatan jelang mudik Idul Fitri, terutama bagi yang belum mendapat booster.

Hal tersebut dikarenakan sesuai data Dinas Kesehatan Kepri, vaksinasi booster hingga 17 April 2022 di Batam baru mencapai 43,22 persen atau 341.212 orang atau dengan kata lain masih terdapat 448.239 orang (56,78 persen) belum mendapat booster.

"Peminat vaksinasi booster diperkirakan akan melonjak terutama mendekati cuti Idul Fitri sehingga Binda Kepri terus berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan dan jajaran terkait menggelar vaksinasi massal di sejumlah titik fasilitas publik," terangnya.

Suasana Kegiatan
Di lokasi kegiatan, salah satu peserta vaksinasi, Fauzia Surua Putri bahkan rela untuk mengantri vaksinasi booster meskipun cuti Idul Fitri baru akan dilaksanakan pada 29 April 2022 mendatang.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden dan Bapak Kepala BIN karena dengan membuka gerai vaksinasi di fasilitas publik memberikan kemudahan masyarakat untuk mendapat vaksin, saya juga tidak khawatir untuk divaksin meskipun sedang menjalankan ibadah puasa karena vaksin ini tidak membatalkan puasa," ungkapnya di Mall Botania Batam. (rdk)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel