Wagub Kepri Melaksanakan Safari Ramadan di Masjid Hajar Aswad Batu Hitam - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wagub Kepri Melaksanakan Safari Ramadan di Masjid Hajar Aswad Batu Hitam

Wagub Kepri Melaksanakan Safari Ramadan di Masjid Hajar Aswad Batu Hitam
Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina Menyampaikan Sambutannya Saat Melaksanakan Safari Ramadan di Masjid Hajar Aswad, Batu Hitam, Kota Tanjungpinang, Sabtu (16/4) (Fhoto : Ist)

TANJUNGPINANG, Infokepri.com – Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina melaksanakan Safari Ramadan di Masjid Hajar Aswad, Batu Hitam, Kota Tanjungpinang, Sabtu (16/4) malam.

Turut hadir dalam kegiaan Safari Ramadhan itu, Wakil Ketua III DPRD Kepri T Afrizal Dahlan, Wakil Wali Kota Tanjungpinang Endang Abdullah. 

Hadir juga Asisten III Pemprov Kepri Mariani Ekowati, Staf Ahli Bidang Ekbang Budiharto, Kadis Pendidikan Andi Agung, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Ani Lindawaty. Dari Pemko Batam, Wagub Marlin didampingi Staf Ahli Muslim, Kepala Bapenda Raja Azmansyah, Kadis Pemberdayaan Perempuan Umiyati. 

Dalam sambutannya Wagub Marlin mengajak umat untuk terus memperkuat ukhuwah. Baik persaudaraan sesama umat Islam, persaudaraan bangsa dan persaudaraan antar umat manusia.

“Jalinan silaturahmi harus terus kita bangun dan dapat menguatkan ukhuwah atau persaudaraan itu. Terus kita tingkatkan hubungan sesama manusia (habluminallah),” kata Wagub Marlin.

Ia menyebut jalinan silaturahmi yang memperkuat ukhuwah dapat membuat masyarakat tidak mudah terpecah belah. Termasuk masyarakat tidak terpengaruh hoax yang memecah belah umat.

Beliau juga mengapresiasi pengurus masjid yang menyiapkan generasi cinta masjid. Terutama di masjid ini yang aktif remaja masjidnya serta majelis taklimnya.

“Ini upaya untuk terus menjaga kemakmuran masjid. Kitalah yang harus memakmurkan masjid-masjid yang ada,” katanya.

Apalagi kini semakin banyak tumbuh masjid-masjid di Kepri. Dengan kemegahan dan ciri khas tersendiri. Selama berkeliling, seperti di Anambas dan Natuna, Wagub Marlin pun memyampaikan tentang masjid-masjid yang menjadi ikon daerah tersebut. Termasuk di Batam yang Mei ini bakal meresmikan masjid Tanjak di Bandara Hang Nadim.

“Masjid—masjid itu menjadi kebanggaan kita, dan mari kita makmurkan,” kata Wagub Marlin.

Pada kesempatan itu, Wagub Marlin pun mengingatkan bahwa pandemi belum berakhir. Kondisi yang semakin baik ini harus dibuat semakin baik lagi. Peran serta semua sangat diperlukan dengan mematuhi protokol kesehatan dan melengkapi vaksinasi hingga subtikan booster.


“Ini ikhtiar kita memulihkan kesehatan, dan membangkitkan kembali ekonomi Kepri,” tutupnya.(ra)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel