Babinsa Edi Sufriadi Minta Pedagang Eceran BBM untuk Tidak Menimbun BBM - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
 Babinsa Edi Sufriadi Minta Pedagang Eceran BBM untuk Tidak Menimbun BBM

Babinsa Edi Sufriadi Minta Pedagang Eceran BBM untuk Tidak Menimbun BBM

Babinsa Edi Sufriadi Minta Pedagang Eceran BBM untuk Tidak Menimbun BBM
Babinsa Desa Harapan Jaya, Kopda Edi Sufriadi, komsos dengan pemilik kios BBM eceran di Jalan Pelajar, Desa Harapan Jaya, Kecamatan Bunguran Tengah, Kamis (26/05/2022).. (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Harapan Jaya, Kopda Edi Sufriadi, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan di Jalan Pelajar, Desa Harapan Jaya, Kecamatan Bunguran Tengah, Kamis (26/05/2022).

Babinsa Edi Sufriadi melakukan komunikasi sosial dengan Mikel salah satu penjual/pemilik kios BBM eceran di Desa Harapan Jaya.
 
Ia menyambangi Mikel untuk mengingatkan agar tidak menimbun bahan bakar minyak (BBM) karena dapat merugikan masyarakat lainnya sebagai konsumen di wilayah tersebut.

"Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2001 tentang Migas, salah satunya memuat larangan menimbun BBM. Apabila ada dengan sengaja menimbun BBM maka akan diberikan sanksi sesuai dengan hukum yang berlaku," ujarnya

Babinsa Edi juga mengingatkan Mikel agar tidak menaikkan harga terlalu tinggi untuk mengantisipasi keluhan dari masyarakat.

Selanjutnya ia menyarankan kepada pemilik kios BBM untuk tetap memperhatikan keselamatan dan keamanan.

"Upayakan penyimpanan BBM tidak terlalu dekat dengan rumah tempat tinggal, dan jauhkan dari segala hal yang bisa menimbulkan percikan api guna meminimalisir terjadinya kebakaran," ungkapnya.

Sementara itu, Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Roganda Simanjuntak mengatakan, sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus mampu menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan warga binaan sehingga tercipta kedekatan tanpa jarak dalam pelaksanaan tugas.

"Dengan demikian Babinsa bisa melihat langsung kondisi wilayah binaan yang meliputi data demografi, geografi dan kondisi sosial masyarakat di wilayah  sehingga dapat mencari solusi untuk mengatasi setiap masalah dan kesulitan yang dialami masyarakat," ungkap Danramil.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, pendampingan, pengamanan, dan  komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Hasbul Hasyiek Lubis. (IK/Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel