Babinsa Kurnia Irwan Apresiasi Kinerja Kepala Desa Cemaga Selatan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Babinsa Kurnia Irwan Apresiasi Kinerja Kepala Desa Cemaga Selatan

Babinsa Kurnia Irwan Apresiasi Kinerja Kepala Desa Cemaga Selatan

 

Babinsa Kurnia Irwan Apresiasi Kinerja Kepala Desa Cemaga Selatan
Babinsa Desa Cemaga Selatan, Serda Kurnia Irwan, jalin sinergitas dengan Kepala Desa, Jumat (20/05/2022). (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com
- Guna meningkatkan sinergitas dan kerjasama yang baik, Babinsa Desa Cemaga Selatan, Serda Kurnia Irwan, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan Kepala Desa Cemaga Selatan, Abdul Gafar beserta staf di Ruang Kantor Desa Cemaga Selatan, Kecamatan Bunguran Selatan, Jumat (20/05/2022).

Serda Kurnia Irwan mengatakan, sebagai aparat kewilayahan, Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD untuk memberikan solusi, meringankan beban dan membantu mengatasi kesulitan warga di wilayah binaan.

Selain itu, ujar Kurnia Irwan, Babinsa harus mampu mengoptimalkan bimbingan teritorial dan terus meningkatkan komunikasi sosial, manajemen teritorial, pengumpulan data dan analisa sesuai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial di lapangan, dalam rangka menghadapi ancaman nyata yang berdampak pada keamanan nasional.

Dalam pertemuannya dengan Kepala Desa Cemaga Selatan, Abdul Gafar beserta staf, dirinya mengapresiasi kinerja sang kepala desa yang berhasil membangkitkan perekonomian masyarakat di bidang nelayan.

"Dengan kegigihan dan keterampilan yang dimilikinya, Abdul Gafar berhasil menggerakkan masyarakat nelayan Cemaga Selatan untuk bersama-sama menangkap ikan bilis ke laut yang saat ini harganya sangat menjanjikan," kata Kurnia Irwan.

Atas ide cemerlang yang dimiliki Kades Abdul Gafar, kini Cemaga Selatan mempunyai usaha dan mata pencaharian andalan yaitu mencari bilis untuk mengangkat perekonomian masyarakat pasca Pandemi Covid-19 yang saat ini dirasakan mulai pulih.

Dengan tidak bosan-bosannya, Serda Kurnia Irwan mengajak segenap warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker walaupun sudah ada pelonggaran penerapan pemakaian masker secara resmi dari pemerintah.

Sementara itu, Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Roganda Simanjuntak mengatakan, sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus mampu menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan warga binaan sehingga tercipta kedekatan tanpa jarak dalam pelaksanaan tugas.

"Dengan demikian Babinsa bisa melihat langsung kondisi wilayah binaan yang meliputi data demografi, geografi dan kondisi sosial masyarakat di wilayah  sehingga dapat mencari solusi untuk mengatasi setiap masalah dan kesulitan yang dialami masyarakat," ungkap Danramil.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, pendampingan, pengamanan, dan  komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Hasbul Hasyiek Lubis. (IK/Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel