Babinsa Yudi Teguh Lakukan Komsos dengan Pembuat Arang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
 Babinsa Yudi Teguh Lakukan Komsos dengan Pembuat Arang

Babinsa Yudi Teguh Lakukan Komsos dengan Pembuat Arang

Babinsa Yudi Teguh Lakukan Komsos dengan Pembuat Arang
Babinsa Desa Tanjung, Sertu Yudi Teguh, memberikan arahan kepada pekerja arang tempurung, Kamis (26/05/2022) (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com - Tingkatkan jalinan silaturahmi dan hubungan emosional, Babinsa desa Tanjung, Sertu Yudi Teguh, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan di Jalan Imam Qolun, RT 05/RW 06, Desa Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kamis (26/05/2022).

Sertu Yudi Teguh melakukan komunikasi sosial dengan Seldi, seorang pekerja pembuat arang dari bahan tempurung kelapa milik Yunus.

Seldi melakukan aktivitas setiap hari mulai dari pukul 09.00.WIB hingga pukul 17.00.WIB, kecuali hari libur.

Proses pembuatan arang yang dilakukan Seldi dengan cara membakar bahan tempurung kelapa ke dalam sebuah drum (tong) yang sudah di desain atau dimodifikasi sedemikian rupa hingga dapat menghasilkan arang yang baik.

Dari kegiatan yang digeluti, Seldi mendapatkan upah dari pemilik usaha sebanyak Rp 20.000/drum, sedangkan pembakaran yang ia lakukan dalam satu hari bisa mencapai hingga 6 drum, dengan demikian upah yang diterima bisa mencapai Rp 120.000/hari.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Yudi Teguh menyampaikan kepada Seldi, dalam bekerja agar selalu mengutamakan kesehatan dan keselamatan.

"Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan sebaiknya setiap melakukan aktivitas agar tetap berhati-hati dan mengutamakan keselamatan karena berhadapan dengan api yang bisa menimbulkan cidera yang fatal," pungkasnya.

Sertu Yudi Teguh juga mengingatkan Seldi untuk menyisihkan hasil yang ia peroleh untuk di simpan sebagai tabungan masa depan.

Sementara itu, Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Roganda Simanjuntak mengatakan, sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus mampu menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan warga binaan sehingga tercipta kedekatan tanpa jarak dalam pelaksanaan tugas.

"Dengan demikian Babinsa bisa melihat langsung kondisi wilayah binaan yang meliputi data demografi, geografi dan kondisi sosial masyarakat di wilayah  sehingga dapat mencari solusi untuk mengatasi setiap masalah dan kesulitan yang dialami masyarakat," ungkap Danramil.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, pendampingan, pengamanan, dan  komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Hasbul Hasyiek Lubis. (IK/Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel