Bangun Kepercayaan Masyarakat terhadap TNI, Babinsa Dedi Sumaedi Silaturahmi ke Rumah Warga Binaan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Bangun Kepercayaan Masyarakat terhadap TNI, Babinsa Dedi Sumaedi Silaturahmi ke Rumah Warga Binaan

Bangun Kepercayaan Masyarakat terhadap TNI, Babinsa Dedi Sumaedi Silaturahmi ke Rumah Warga Binaan

 

Babinsa Desa Sungai Ulu, Sertu Dedi Sumaedi Lebaran di Rumah Warga Binaan di RT 01/RW 03 Dusun I, Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur, Rabu (04/05/2022)  (Fhoto : Bernard Simatupang).

NATUNA, Infokepri.com - Idul Fitri adalah momentum perubahan positif  bagi diri manusia, antara lain momentum refleksi diri, mengetuk kepekaan sosial dan memperkokoh kebersamaan.

Memasuki bulan Syawal setiap tahunnya, atau yang lebih akrab dikenal dengan Idul Fitri, mengisyaratkan dimana manusia kembali suci seakan seperti seorang bayi yang baru lahir.

Mengisyaratkan agar kita melakukan pendekatan diri kepada Allah, Tuhan semesta alam, sekaligus merefleksikan diri sejauh mana perbuatan yang telah dilakukan di muka bumi ini, baik yang berhubungan dengan Sang Pencipta maupun hubungan dengan lingkungan sekitarnya, termasuk alam dan manusia lainnya.

Demikian disampaikan Babinsa Desa Sungai Ulu, Sertu Dedi Sumaedi, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, saat melaksanakan silaturahmi lebaran Idul Fitri 1442 H/2022 M di rumah Bayu Sucipto (29) warga RT 01/RW 03 Dusun I, Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur, Rabu (04/05/2022).

Kehadiran Babinsa Edi Sumaedi di tengah-tengah keluarga Sucipto, selain bersilaturahmi dan lebaran Idul Fitri, ia ingin membangun kepercayaan diri kepada masyarakat bahwa TNI harus selalu ada untuk rakyat dalam memberikan rasa aman dan nyaman dalam kehidupan sehari-hari.

Lebih lanjut Edi Sumaedi mengatakan, selama dua tahun belakangan ini kita dilanda Pandemi Covid-19 yang memporakporandakan sendi-sendi ekonomi dan dihantui rasa ketakutan yang mendalam.

“ Alhamdulillah saat ini kita mulai merasa lega dengan berakhirnya penyebaran Covid-19 dari tanah air sehingga kita dapat melaksanakan lebaran Idul Fitri dengan tenang seperti sedia kala,” katanya.

Oleh karenanya, katanya, kita patut bersyukur kepada Allah SWT atas Rahmat dan karunia-Nya kita dapat terbebas dari rongrongan virus yang sangat berbahaya itu, sehingga kita dapat menjalani kehidupan sehari-hari dengan rasa aman dan nyaman.

Sementara itu, Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Roganda Simanjuntak mengatakan, sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus mampu menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan warga binaan sehingga tercipta kedekatan tanpa jarak dalam pelaksanaan tugas.

"Dengan demikian Babinsa bisa melihat langsung kondisi wilayah binaan yang meliputi data demografi, geografi dan kondisi sosial masyarakat di wilayah  sehingga dapat mencari solusi untuk mengatasi setiap masalah dan kesulitan yang dialami masyarakat," ungkap Danramil.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, pendampingan, pengamanan, dan  komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Hasbul Hasyiek Lubis. (IK/Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel