Bupati Natuna Membuka Kegiatan Rakor Geopark Natuna menuju UNESCO Global Geopark. - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Bupati Natuna Membuka Kegiatan Rakor Geopark Natuna menuju UNESCO Global Geopark.

Bupati Natuna Membuka Kegiatan Rakor Geopark Natuna menuju UNESCO Global Geopark.

Bupati Natuna, Wan Siswandi, memimpin Rakor Geopark menuju Unesco Global Geopark, Rabu (11/05/2022) (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com - Bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Rabu (11/05/2022), Bupati Natuna, Wan Siswandi, S.Sos, M.Si, didampingi Asisten II dan Kepala Dinas Pariwisata, membuka kegiatan Rakor Geopark Natuna menuju UNESCO Global Geopark.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Kepala BP3D Natuna, dan para Kabid perwakilan OPD dilingkungan Pemkab Natuna.

Bupati Wan Siswandi, sekaligus sebagai Ketua Badan Pengelola Geopark Natuna menyampaikan, dirinya ingin menangani Geopark ini secara serius agar menjadi ikon baru Natuna yang satu-satunya di provinsi Kepri.

Tujuan Rakor ini sebagai bentuk keseriusan kita meskipun ada beberapa kendala, disinilah coba kita diskusikan karena Kementrian Luar Negeri sudah membuka diri agar Natuna menjadi Unesco Global Geopark.

"Oleh karenanya, saya berharap tujuannya harus sama, punya tanggung jawab bersama serta komitmen menuju Unesco Global Geopark," ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata, Hardinansyah dalam paparannya mengatakan, akan segera menerbitkan SK pengurus Geopark, dan mengatasi beberapa kendala yang dihadapi yaitu aksesibilitas yang belom memadai termasuk pengelola Geosite yang masih belum tersedia.

Ke depannya titik-titik lokasi yang telah ditetapkan sebagai geopark ini kita pelan-pelan melaksanakan pembebasan lahan.

Dalam kesempatan yang sama, Asisten II Basri mengatakan, hal ini penting untuk dunia tahu bahwa Natuna merupakan bagian dari Indonesia mengingat posisi kita yang sangat strategis di Laut Cina Selatan apalagi dengan status Unesco Global Geopark. Ini semakin membuktikan posisi Natuna sebagai bagian dari Indonesia.

Sementara itu, Kepala BP3D Natuna Mustafa menyampaikan, perlu peran dari masyarakat untuk pengelolaannya. Selain itu Rakor dengan Provinsi perlu juga dilakukan agar provinsi juga berperan dalam penetapan geopark ini. (IK/Nard).

Iklan Atas Artikel


 


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


 

Iklan Bawah Artikel