Bupati Wan Siswandi Terima Audensi The Australian Media - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
 Bupati Wan Siswandi Terima Audensi The Australian Media

Bupati Wan Siswandi Terima Audensi The Australian Media

Bupati Wan Siswandi Terima Audensi The Australian Media
Bupati Natuna, Wan Siswandi Saat Menerima Audiensi The Australian Media.di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Senin (23/05/2022)  (Fhoto : Ist).


NATUNA, Infokepri.com
- Bupati Natuna, Wan Siswandi, S.Sos, M.Si, menyambut kedatangan The Australian Media yang melakukan Audiensi bersama Pemerintah Kabupaten Natuna, terkait penetapan Natuna sebagai wilayah KEK dengan 5 prioritas pembangunan, bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Senin (23/05/2022).

Penetapan Natuna Sebagai Wilayah KEK dengan 5 prioritas pembangunan tersebut tentunya menjadi daya tarik bagi berbagai Investor dan Media.

Dalam audiensi tersebut Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan bahwa untuk mewujudkan Natuna sebagai wilayah KEK harus didukung dengan sarana infrastruktur yang memandai.

Untuk mewujudkan ke 5 prioritas pembangunan Kabupaten Natuna yang tersaji dalam Kawasan Ekonomi Khusus tersebut perlu dilengkapi dengan Infrastruktur yang memadai.

"Dengan demikian, peran pemerintah dituntut lebih serius untuk menyediakan sekaligus memastikan infrastruktur terbangun dengan baik sesuai kebutuhan yang dibutuhkan untuk mendukung 5 fokus pembangunan tersebut," jelas Wan Siswandi.

"Bicara soal usaha apa saja yang sudah kita lakukan, tentunya kita sudah mendorong pemerintah pusat untuk melakukan berbagai langkah pembangunan di berbagai sektor. Selain itu kita sudah menemui 15 menteri untuk berdiskusi dan menyampaikan rencana pemetaan pembangunan Natuna kedepan" tambah   Wan Siswandi.

Dalam kesempatan yang sama, The Australian Media menyampaikan beberapa pertanyaan dan topik diskusi terkait Pembangunan Kabupaten Natuna. Salah satunya adalah terkait isu dominasi Cina yang dianggap menjadi salah satu ancaman bagi keamanan masyarakat Natuna.

Menanggapi pertanyaan tersebut Wan Siswandi menyampaikan bahwa untuk intimidasi Cina tidak terlalu berdampak karena Natuna dilengkapi dengan pertahanan yang sangat kuat  sehingga ini menimbulkan rasa aman kepada masyarakat.

Selanjutnya terkait topik Natuna menjadi pusat perhatian UNESCO dengan di tetapkannya Natuna Sebagai Pusat Geopark Nasional, Wan Siswandi menyampaikan pemerintah melalui Dinas Pariwisata terus bersinergi untuk mengembangkan wilayah Geopark sebagai destinasi wisata.

Dalam diskusi tersebut The Australian Media juga membahas terkait Pulau Laut sebagai pusat pertahanan.

"Kita percaya bahwa Natuna menjadi salah satu kabupaten yang sangat di perhatikan oleh pemerintah pusat. Penetapan Pulau Laut sebagai wilayah pertahanan adalah wewenang pemerintah pusat. Terkait setuju atau tidak dengan penetapan Pulau Laut sebagai pusat pertahanan, kita tentu setuju  karena selama itu untuk mendukung keamanan Kabupaten Natuna," jelas Wan Siswadi.

Diakhir audiensinya dengan The Australian Media, Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan, pemerintah daerah terus bersinergi untuk mendukung pembangunan Natuna dengan penyediaan infrastruktur yang memadai. (Nard/R).


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel