Cegah Karlahut, Babinsa Rapius Ingatkan Petani Agar Membuka Lahan Dengan Cara Tidak Dibakar - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Cegah Karlahut, Babinsa Rapius Ingatkan Petani Agar Membuka Lahan Dengan Cara Tidak Dibakar

Cegah Karlahut, Babinsa Rapius Ingatkan Petani Agar Membuka Lahan Dengan Cara Tidak Dibakar

 

Babinsa Desa Ceruk, Serka Rapius, memberikan arahan kepada warga untuk tidak membuka lahan pertanian dengan cara membakar, Selasa (24/5/2022)  (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Ceruk, Serka Rapius, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan di RT 02/RW 01 Dusun I, Desa Ceruk, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Selasa (24/05/2022).

Serka Rapius menyampaikan, kegiatan komsos adalah merupakan  media untuk membangun sinergitas dan menjalin silahturahmi dengan warga binaan agar terciptanya hubungan yang baik dan harmonis guna mendukung tugas pokok babinsa di desa binaan.

Kali ini Babinsa Rapius melakukan komunikasi sosial dengan Jaja Karmin yang kesehariannya berprofesi sebagai petani.

Dalam kesempatan tersebut Serka Rapius melalukan pendampingan dan memberi arahan tentang tata cara membuka lahan pertanian dengan cara tidak dibakar untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan dan hutan (Karlahut)

"Membuka lahan dengan cara membakar menimbulkan dampak kurang baik, terutama pada saat ini sedang musim kemarau dengan angin kencang sehingga bisa berakibat fatal dengan kebakaran hutan dan lahan skala besar," ungkapnya.

Ia mengimbau Jaja Karmin dan warga lainnya agar selalu menjaga kesehatan dan mengutamakan keselamatan dalam setiap bekerja.

Sementara itu, Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Roganda Simanjuntak mengatakan, sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus mampu menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan warga binaan sehingga tercipta kedekatan tanpa jarak dalam pelaksanaan tugas.

"Dengan demikian Babinsa bisa melihat langsung kondisi wilayah binaan yang meliputi data demografi, geografi dan kondisi sosial masyarakat di wilayah  sehingga dapat mencari solusi untuk mengatasi setiap masalah dan kesulitan yang dialami masyarakat," ungkap Danramil.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, pendampingan, pengamanan, dan  komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Hasbul Hasyiek Lubis. (IK/Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel