Hadiri Halal Bihalal IKSB Batuaji, Rudi : Batam Sebagai Miniatur Indonesia Tetap Jaga Persatuan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Hadiri Halal Bihalal IKSB Batuaji, Rudi : Batam Sebagai Miniatur Indonesia Tetap Jaga Persatuan

Hadiri Halal Bihalal IKSB Batuaji, Rudi : Batam Sebagai Miniatur Indonesia Tetap Jaga Persatuan

Wali Kota Batam Muhammad Rudi Menyerahkan Bendera Petaka kepada Pengurus IKSB Kecamatan Batuaji  di Lapangan Radar Café Batuaji, Sabtu (28/5) (Fhoto : Ist)



BATAM, Infokepri.com
  - Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengajak seluruh warga Batam termaksuk dari Sumatera Barat untuk tetap andil dan menjadi garda terdepan memelihara persatuan di Batam.

“Persatuan dapat membuat kerja membangun Batam semakin mudah,” kata Rudi saat menghadiri acara Halal Bihalal dan Pelantikan Pengurus DPC Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB) Kecamatan Batuaji, Sabtu (28/5) malam di Lapangan Radar Café Batuaji.

Didampingi istrinya yang juga Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina, Rudi mengatakan bahwa Batam miniatur Indonesia. Untuk itu beliau meminta IKSB terkhusus IKSB Batuaji, untuk menjadi pemersatu sehingga Batam aman damai. Kalau sudah aman dan damai, Batam akan dibangun lebih cepat.

Ia menyampaikan, pembangunan Batam terus dilakukan. Tak terkecuali di wilayah Batuaji dan Sagulung. Terkait ini, Rudi mengajak IKSB Batuaji tak perlu bimbang dengan komitmen tersebut.

"Saya juga akan membangun pusat UMKM di sekitar wilayah ini, di Marina," ucapnya.


Secara geografis Marina memang masuk dalam wilayah Sekupang. Namun wilayah tersebut merupakan persimpangan tiga kecamatan sekaligus, yakni Sagulung, Batuaji dan Sekupang. Pusat UMKM ini akan distimulasi juga melalui kebijakan . Lanjut Rudi, wisatawan yang akan ke Batam kelak akan dibawa ke sana dan diatur melalui Perwako.

"Momentum ini tak boleh dilewatkan, mari manfaatkan," ajaknya.

Seperti yang kerap ia sampaikan, Batam juga akan dikembangkan akses masuknya, yakni Bandara Internasional Hang Nadim Batam, pengembangan Pelabuhan Batuampar juga melanjutkan pembangunan infrastruktur jalan baik jalan utama hingga pemukiman.

"Pada kesempatan ini saya juga mengajak IKSB untuk ikut berpartisipasi dalam penanaman pohon Jati Emas di sekitar jalan Laluan Madani ke Bandara," ajaknya.

Pada lain kesempatan, Rudi mengungkapkan penanaman pohon ini akan dilakukan serentak pada Juli atau Agustus mendatang, dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat. (Mc)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel