Ingin Mengetahui Kondisi Wilayah, Babinsa Hadi Surya Bersilaturahmi dan Lebaran Idul Fitri ke Rumah Warga - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Ingin Mengetahui Kondisi Wilayah, Babinsa Hadi Surya Bersilaturahmi dan Lebaran Idul Fitri ke Rumah Warga

Ingin Mengetahui Kondisi Wilayah, Babinsa Hadi Surya Bersilaturahmi dan Lebaran Idul Fitri ke Rumah Warga

Ingin Mengetahui Kondisi Wilayah, Babinsa Hadi Surya Bersilaturahmi dan Lebaran Idul Fitri ke Rumah Warga
Babinsa Desa Sebadai Hulu, Sertu Hadi Surya, Silaturahmi dan Lebaran Idul Fitri di Rumah Warga Binaan, Rabu (4/5/2022) (Fhoto : Bernard Simatupang).

NATUNA, Infokepri.com - Memaknai Idul Fitri berarti memaknai perjalanan hidup kita meraih kebahagiaan dalam suasana kemenangan. Ini merupakan momentum terbaik bagi setiap manusia untuk kembali ke fitrahnya sebagai makhluk yang suci.

Setelah satu bulan lamanya kita ditempa menahan segala hawa napsu, kini saatnya kita dituntut menjadi jiwa yang baru, layaknya bayi yang baru lahir bagai kertas putih yang belum ternodai.

Hal tersebut disampaikan Babinsa Desa Sebadai Hulu, Sertu Hadi Surya, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, saat melakukan silaturahmi lebaran Idul Fitri di rumah keluarga Wahab, warga RT 03/RW 02, Dusun I, Desa Sebadai Hulu, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Rabu (04/05/2022).

Lebih lanjut Hadi Surya mengatakan moment lebaran Idul Fitri sudah menjadi kewajiban secara turun temurun yang harus dilakukan untuk saling bermaaf-maafan, saling bersilaturahmi dengan sanak saudara dan tetangga yang disuguhi dengan khas ketupat dan kue lebaran.

Sebagai aparat teritorial, Babinsa juga wajib melakukan hal tersebut dengan mengunjungi rumah warga untuk bersilaturahmi dan lebaran Idul Fitri bersama mereka.

Selain menjalin silaturahmi, kata Hadi Surya, kegiatan ini sudah menjadi tugas pokok Babinsa untuk mengetahui perkembangan dan kondisi wilayah serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi setiap warga di desa binaan.

"Alhamdulillah, lebaran tahun ini berjalan dengan normal seperti tahun-tahun dulu sebelum munculnya Covid-19. Saat ini  penyebaran Covid-19 sudah tidak ada lagi sehingga kita dapat melaksanakan lebaran dengan tenang," tuturnya.

Sementara itu, Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Roganda Simanjuntak mengatakan, sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus mampu menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan warga binaan sehingga tercipta kedekatan tanpa jarak dalam pelaksanaan tugas.

"Dengan demikian Babinsa bisa melihat langsung kondisi wilayah binaan yang meliputi data demografi, geografi dan kondisi sosial masyarakat di wilayah  sehingga dapat mencari solusi untuk mengatasi setiap masalah dan kesulitan yang dialami masyarakat," ungkap Danramil.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, pendampingan, pengamanan, dan  komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Hasbul Hasyiek Lubis. (IK/Nard).

   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =


Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel