Ketua Komisi I DPRD Dampingi Kapolres Natuna Memantau Penyeberangan Antar Pulau di Pelabuhan Rakyat Selat Lampa - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
 Ketua Komisi I DPRD Dampingi Kapolres Natuna Memantau Penyeberangan Antar Pulau di Pelabuhan Rakyat Selat Lampa

Ketua Komisi I DPRD Dampingi Kapolres Natuna Memantau Penyeberangan Antar Pulau di Pelabuhan Rakyat Selat Lampa

Ketua Komisi I DPRD Dampingi Kapolres Natuna  Memantau Penyeberangan Antar Pulau di Pelabuhan Rakyat Selat Lampa
Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Arismunandar, dampingi Kapolres Natuna melakukan pemantauan penyeberangan naik turun penumpang, Rabu (04/05/2022) (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com
- Pastikan naik turun penumpang aman dan kondusif, Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar dampingi Kapolres Natuna AKBP Iwan Ariyandhy, S.I.K, M.H, melakukan pemantauan penyeberangan antar pulau di Pelabuhan Rakyat Selat Lampa, Rabu (04/05/2022).

Kapolres Natuna, memprediksi beberapa pelabuhan yang ada di Natuna akan dipadati penumpang, terutama penumpang yang akan kembali ke tempat awal setelah mereka melakukan mudik termasuk yang akan melakukan silaturahmi.

Kapolres dengan tegas meminta seluruh jajarannya, baik yang ada di kabupaten maupun di kecamatan, untuk tetap bertugas dengan baik, memantau dan memastikan semuanya berjalan dengan baik dan lancar.

"Tidak hanya arus balik, tapi arus orang bersilaturahmi antar pulau juga tetap harus kita pastikan semuanya baik-baik saja," pinta Kapolres.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Arismunandar menyampaikan, kegiatan pemantauan bersama Kapolres Natuna tersebut dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna transportasi laut menuju beberapa daerah di Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat.

"Kami melihat volume masyarakat untuk bersilaturahmi ke beberapa daerah di Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat sangat tinggi, makanya menjadi perhatian kami," ucapnya.

Politisi Partai Nasdem ini, berpesan kepada masyarakat untuk selalu mengutamakan keselamatan saat naik dan turun pompong (kapal motor) untuk berhati-hati dan tertib tidak berdesakan.

Begitu juga dengan pemilik sarana angkutan laut yang melayani penyeberangan, Wan Aris meminta untuk selalu mengutamakan keselamatan penumpang, standar keamanan juga harus tetap dipatuhi dan dilaksanakan.

"Harus ada pelampung, dan jangan sampai melebihi kapasitas penumpang yang telah ditentukan," pintanya.

Sebelum menuju pelabuhan rakyat  Selat Lampa, Ketua Komisi I DPRD Natuna dan Kapolres Natuna didampingi Wakapolres Natuna beserta jajaran, terlebih dahulu memantau pos pengamanan terpadu di Pantai Piwang Ranai. (IK/Nard).


Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel