Kodim 0318/Natuna Kerahkan Babinsa Melakukan Door to Door Mengajak Masyarakat Untuk Melakukan Vaksinasi - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Kodim 0318/Natuna  Kerahkan Babinsa Melakukan Door to Door Mengajak Masyarakat Untuk Melakukan Vaksinasi

Kodim 0318/Natuna Kerahkan Babinsa Melakukan Door to Door Mengajak Masyarakat Untuk Melakukan Vaksinasi

Kodim 0318/Natuna  Kerahkan Babinsa Melakukan Door to Door Mengajak Masyarakat Untuk Melakukan Vaksinasi
Tim Gurindam 12 Kodim 0318/Natuna Saat Melayani Masyarakat Melakukan Vaksinasi, di Natuna  Jumat (27/5/2022) (Fhoto : Ist) 

NATUNA, Infokepri.com - Kodim 0318/Natuna mengerahkan seluruh Babinsa yang ada di Kabupaten Natuna dan Kabupaten Kepulauan Anambas untuk mensosialisasikan Vaksinasi Covid-19 dengan mendatangi rumah warga atau dilakukan dengan door to door.

Dandim 0318/Natuna melalui Pasiter Kapten Arh Agus Sungkowo kepada sejumlah awak media, Jumat (27/5/2022) mengatakan terobosan baru yang dilakukan pihaknya dengan mengerahkan Babinsa door to door dilakukan lantaran minat masyarakat mulai berkurang melakukan Vaksinasi.

Berkurangnya minat masyarakat itu lantaran penyebaran Covid-19 saat ini semakin melandai dan adanya kelonggaran protocol kesehatan (Protkes) oleh pemerintah.

“ Seluruh Babinsa di wilayah Kodim 0318/Natuna dikerahkan untuk melakukan door to door mensosialisasikan program Vaksinasi mulai dari dosis pertama sampai dengan dosis ketiga yakni Vaksinasi Booster,” katanya.

Vaksinasi, katanya sangat penting dilakukan guna memperkuat kekebalan tubuh secara perseorangan. Pihaknya mengharapkan masyarakat jangan sampai terlena dengan status Covid-19 yang mulai menurun.

Tim Vaksinasi Gurindam 12 Kodim 0318/Natuna melakukan Vaksinasi kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19. Serta untuk membantu memudahkan masyarakat dalam pengurusan  persyaratan surat-surat sesuai dengan Peraturan Pemerintah sebagai syarat kelengkapan perjalanan jauh, untuk menerima BLT dan persyaratan lainnya.

Untuk mensukseskan Vaksinasi, katanya Kodim 0318/Natuna menggelar Vaksinasi dibeberapa tempat. Hal ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat yang mau divaksin dan tidak menggangu aktivitas masyarakat sehari-hari.

“ Untuk hari ini Tim Gurindam 12 Kodim 0318/Natuna menggelar vaksinasi ditiga tempat, adapun dosis yang digunakan sebanyak 3 vial (30 orang) dengan rincian dosis pertama sebanyak 7 orang, dosis kedua  sebanyak 7 orang dan dosis ketiga atau Booster sebanyak 16 orang,” katanya.

Walau minat masyarakat sudah menurun, Tim Gurindam 12 Kodim 0318/Natuna akan tetap membuka dan melayani masyarakat yang mau divaksin. 

“ Walau sudah divaksin, masyarakat diminta untuk tetap menerapkan protkes dalam aktifitasnya sehari-hari,” tutupnya.  (Rdk)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel