LKPD TA 2021 Pemkab Lingga Meraih Predikat Opini WTP - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
 LKPD TA 2021 Pemkab Lingga Meraih Predikat Opini WTP

LKPD TA 2021 Pemkab Lingga Meraih Predikat Opini WTP

LKPD TA 2021 Pemkab Lingga Meraih Predikat Opini WTP
BUpati Lingga M Nizar Menandatangani Penerimaan Dokumen WTP dari BPK Perwakilan Provinsi Kepri di Auditorium Kantor BPK Perwakilan Kepulauan Riau, Rabu (18/05/2022) (Fhoto : Ist)

LINGGA, Infokepri.com -  Bupati Lingga, Muhammad Nizar bersama Ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad Nashiruddin menerima dokumen Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Kepri di Auditorium Kantor BPK Perwakilan Kepulauan Riau, Rabu (18/05/2022).

Dokumen WTP itu diterima Bupati Lingga, setelah Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga mendapat predikat opini WTP dari BPK. Capaian ini untuk yang ke lima kalinya secara berturut sejak tahun 2018.

Atas pencapaian itu Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Ahmad Nashiruddin mengapresiasi Pemkab Lingga dan berharap dapat terus dipertahankan berkelanjutan dengan disiplin, sebab akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan merupakan pertanggungjawaban atas kinerja pemerintahan.

"Tentunya pencapaian ini patut kita syukuri dan berikan apresiasi, sebab pancapaian ini secara berturut-turut sejak 2018," kata Ahmad Nashiruddin.

Politisi muda ini juga mengaku bangga terhadap pencapaian yang diraih tersebut dan berharap dapat terus teliti serta disiplin dalam mengelola keuangan daerah.

"Capaian ini tentu membanggakan, sebab terciptanya tranparansi, akuntabilitas dan subtansi pengelolaan keuangan daerah yang baik dan disiplin," ujarnya.

Menurut Ahmad Nashiruddin, opini WTP yang diraih bukan sekedar predikat pengelolaan keuangan dinilai baik tetapi juga menunjukKan indeks kinerja aparatur yang semakin baik dan diharapkan terus ditingkatkan.

"Harapannya, apa yang telah dicapai dipertahankan dan ditingkatkan," kata Ahmad Nashiruddin.


(Syaf)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel