Mengalami Beberapa Hambatan, Penyaluran BLT Minyak Goreng di Anambas Dilakukan Hingga Malam Hari - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Mengalami Beberapa Hambatan, Penyaluran BLT Minyak Goreng di Anambas Dilakukan Hingga Malam Hari

Mengalami Beberapa Hambatan, Penyaluran BLT Minyak Goreng di Anambas Dilakukan Hingga Malam Hari

 

Mengalami Beberapa Hambatan, Penyaluran BLT Minyak Goreng di Anambas Dilakukan Hingga Malam Hari
Suasana Anggota Kodim 0318/Natuna Menyalurkan BLT Minyak Goreng kepada Penerima di Kepulauan Anambas Senin (23/5/2022) (Fhoto : Ist)



ANAMBAS, Infokepri.com
- Kodim 0318/Natuna mengalami beberapa hambatan untuk menyalurkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng kepada penerima bantuan.

Hal itu disampaikan  Pasiter Kodim 0318/ Natuna Kapten Arh Agus Sungkowo secara tertulis di group WhataApp kepada sejumlah awak media pada Senin (23/5/2022).

Ia mengatakan hambatan tersebut, dari aplikasi yang baru mendeteksi adanya penerima bantuan yang ganda dalam satu Kepala Keluarga (KK) artinya satu KK ada yang menerima lebih dari satu orang.

Selain itu, ditemukan juga ada penerima sudah mendapatkan bantuan pada tahun 2021 lalu dari BPUM.

Hambatan lainnya, katanya adalah hambatan alam seperti tempat tinggal penerima bantuan BLT tempat tinggalnya jauh di kepulauan yang memerlukan perjalanan cukup lama serta adanya  calon penerima yang berjualan keliling, jualan siang yang jauh dari rumahnya sehingga petugas penyalur dari  Kodim 0318/Natuna dalam menyalurkan BLT Minyak Goreng kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas memerlukan waktu perbaikan data penerima  untuk diinput lagi sebagai pengganti penerima yang bermasalah.

“ Ada penerima yang datang dari pulau jauh sehingga memerlukan waktu extra untuk melayaninya,” katanya.

Ia menyebut pada Senin (23/5/2022) malam secara serentak di 3 Koramil jajaran Anambas yaitu Koramil 02/Tarempa, Koramil 04/Letung, Koramil 07/Palmatak tetap melayani calon penerima bantuan mengingat waktu yang tersedia cukup pendek yaitu 8 hari sedangkan saat ini sudah berjalan 6 hari.

“ Waktu efektif untuk penyaluran hanya tinggal 1 hari lagi ditambah 1 hari sebagai cadangan,” katanya.

Dikatakannya, ada 4.000 penerima dana BLT Minyak Goreng dari Pemerintah Pusat yang disalurkan TNI AD tahun 2022 ini di wilayah Kodim 0318/Natuna, diantaranya : Koramil 02/Tarempa menyalurkan kepada 1.510 penerima, Koramil 04/Letung menyalurkan kepada 1.256 penerima dan Koramil 07/Palmatak menyalurkan kepada 1.234 penerima.

Komandan kodim 0318/Natuna melalui Pasiter Kodim 0318/Natuna Kapten Arh Agus Sungkowo turun langsung ke tiga Koramil tersebut secara bergantian, bahkan juga ikut menyalurkan dana bantuan tersebut.

Beliau sangat berharap agar bantuan BLT Minyak Goreng tersebut benar-benar dimanfaatkan untuk membatu usahanya dalam mengatasi kelangkaan minyak goreng bagi para pedagang makanan serta membantu meringankan keluarga bagi pedagang keliling maupun pedagang kaki lima. 

“ Semoga bantuan BLT minyak goreng ini tepat sasaran dan dapat selesai didistribusikan kepada penerima pada waktu yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat yakni pada hari Rabu 25 Mei 2022 mendatang,” katanya. (ril)


Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel