Pasi Ter Kodim 0318/Natuna Menyalurkan BLT Minyak Goreng kepada Masyarakat Palmatak Anambas - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Pasi Ter Kodim 0318/Natuna Menyalurkan BLT Minyak Goreng kepada Masyarakat Palmatak Anambas

Pasi Ter Kodim 0318/Natuna Menyalurkan BLT Minyak Goreng kepada Masyarakat Palmatak Anambas

Pasi Ter Kodim 0318/Natuna Menyalurkan BLT Minyak Goreng kepada Masyarakat Palmatak Anambas
Personil Kodim 0318/Natuna Menyalurkan Dana BLT Minyak Goreng kepada  Masyarakat Palmatak Kabupaten Kepulauan Anambas di Koramil 07/Palmatak, Kamis (19/5/2022) (Fhoto : Ist)

ANAMBAS, Infokepri.com -  Pasi Ter Kodim 0318/Natuna Kapten Arh Agus Sungkowo ikut turun menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng kepada masyarakat Palmatak Kabupaten Kepulauan Anambas di Koramil 07/Palmatak, Kamis (19/5/2022).
 
Penyaluran BLT minyak goreng dihari kedua ini sudah mencapai 1.100 orang, target yang telah ditentukan oleh Pemerintah Pusat  melalui TNI AD tahun 2022 di wilayah Kodim 0318/Natuna sebanyak 4.000 penerima BLT minyak goreng.

Penyalurannya tersebar di 3 Koramil jajaran Anambas yakni, Koramil 02/Tarempa telah menyalurkan 522 penerima, Koramil 04/Letung telah menyalurkan 26 penerima  dan Koramil 07/Palmatak telah menyalurkan 552 penerima.

“ Jadi total yang telah disalurkan dihari kedua ini sebanyak 1.100 orang dengan anggaran yang tersalur sebesar Rp 330 juta,- ,” katanya

Kapten Arh Agus Sungkowo menyebut kegiatan penyaluran BLT minyak goreng  kepada masyarakat kabupaten Kepulauan Anambas ini akan dilaksanakan selama 8 hari.

Penyaluran dana BLT minyak goreng kali ini diperuntukan untuk para pedagang kaki lima, warung kecil, penjual keliling, penjual asongan dan warung makan kecil.

“ Mudah-mudahan BLT minyak goreng dari pemerintah pusat sebesar Rp 300.000 perorang ini bisa bermanfaat dan membantu para pedagang kecil seperti ; warung makan ataupun penjual gorengan untuk membeli minyak goreng sehingga usahanya dapat berjalan,” katanya.

Syarat penerima bantuan ini cukup ringan yaitu masyarakat yang memiliki KTP di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“ Penerima cukup dengan menunjukkan KTP kabupaten Kepulauan Anambas, selain itu berpenghasilan rendah dan memiliki tempat usaha,” katanya.

Kegiatan penyaluran BLT minyak goreng ini juga dilaksanakan di Koramil 02/Tarempa dan Koramil 04/Letung wilayah kodim 0318/ Natuna yang dilaksanakan secara bersamaan.

Pantauan di lapangan masyarakat Palmatak yang penerima dana BLT minyak goreng ini nampak senang dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah menyalurkan dana bantuan tersebut melalui TNI AD khususnya Kodim 0328/Natuna yang langsung menyalurkannya ke masyarakat. (Ril)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel