Plt Sekda Kota Tebingtinggi Hadiri Sidang Isbat Nikah dan Menyerahkan Dokumen Kependudukan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Plt Sekda Kota Tebingtinggi Hadiri Sidang Isbat Nikah dan Menyerahkan Dokumen Kependudukan

Plt Sekda Kota Tebingtinggi Hadiri Sidang Isbat Nikah dan Menyerahkan Dokumen Kependudukan

Plt Sekda Kota Tebingtinggi Hadiri Sidang Isbat Nikah dan Menyerahkan Dokumen Kependudukan
Plt. Sekda Kota Tebing Tinggi Drs.Bambang Sudaryono Menyerahkan Dokumen Kependudukan kepada Pasangan yang Mengikuti Sidang Isbat Nikah di Gedung MPP Balai Kartini Tebing Tinggi, .Selasa (31/5/2022) (Fhoto : Ist)


TEBING TINGGI, Infokepri.com
– Sebanyak sembilan pasang warga Tebingtinggi mengikuti Sidang Isbat Nikah yang digelar Pengadilan Agama (PA) Tebingtinggi, Selasa (31/5/2022) di Gedung MPP Balai Kartini Tebing Tinggi.

Pelaksanaan Sidang Isbat Nikah tersebut dihadiri oleh Plt. Sekda Kota Tebing Tinggi Drs.Bambang Sudaryono, Ketua PA Tebing Tinggi Dr. Hj. Devi Oktari, Kakanmenag Kota Tebing Tinggi Muhammad David Saragih, Kadisdukcapil M.Fachri dan Kepala Bank BSI dan Kadis DPMPTSP.

Dalam sambutannya Plt Sekda menyampaikan apresiasi kepada PA Tebingtinggi yang menggelar kegiatan tersebut. Dengan adanya kegiatan tersebut masyarakat yang ingin menikah merasa terbantu untuk melengkapi administrasi kependudukannya khususnya tentang suatu pernikahan.

Ia menyebut dengan telah mengikuti Sidang Isbat Nikah ini sesuatu perkawinan telah syah secara syah dicatatkan di negara dengan dikeluarkannya buku nikah oleh Kementerian Agama melalui KUA atas dasar sidang ini.

Setelah mengikuti Sidang Isbat Nikah tersebut, Pemko Tebing Tinggi melalui Disdukcapil juga mengeluarkan dokumen kependudukan berupa Kartu Keluarga (KK) dan akte kelahiran kepada kesembilan pasangan yang mengikuti Sidang Isbat Nikah tersebut, yang mana dokumen tersebut nantinya akan dibutuhkan untuk berbagai urusan, termasuk diantaranya urusan dalam penerimaan bantuan sosial dari pemerintah.

Sekdako juga mengingatkan pasangan peserta Sidang Isbat Nikah agar tidak datang kembali ke PA dengan persoalan baru karena kasus perceraian.

"Kami berharap dengan sudah menerima berbagai dokumen ini, rumah tangganya semakin mesra, harmonis dan sejahtera. Setelah menerima buku nikah ini jangan kembali lagi datang ke PA dengan persoalan baru karena kasus perceraian," ujar Plt. Sekdako.

Sebelumnya, Ketua PA Tebing Tinggi Dr. Hj. Devi Oktari menyampaikan sidang Isbad Nikah ini untuk yang kedua kalinya diikuti oleh sembilan pasangan yang telah memenuhi ketentuan persyaratan.

Kegiatan ini dilakukan tanpa memungut biaya apapun, semua dokumen diberikan secara gratis atas bantuan Bank BSI melalui dana CSR dan juga diberikan kado kepada peserta berupa minyak goreng. (Bon)


Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel