Resmikan Kampung Germas Patam Lestari, Ini Pesan yang Disampaikan Wagub Marlin - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Resmikan Kampung Germas Patam Lestari, Ini Pesan yang Disampaikan Wagub Marlin

Resmikan Kampung Germas Patam Lestari, Ini Pesan yang Disampaikan Wagub Marlin

 

Resmikan Kampung Germas Patam Lestari, Ini Pesan yang Disampaikan Wagub Marlin
Wagub Kepri Hj Marlin Agustina bersama Warga Saat Meresmikan Perumahan Masyeba Permai Tahap II RW 11  Kelurahan Patam Lestari, Sekupang, Kota Batam Menjadi Kampung Germas, Sabtu (14/5/2022)

BATAM, Infokepri.com – Perumahan Masyeba Permai Tahap II RW 11  Kelurahan Patam Lestari, Sekupang, Kota Batam telah dijadikan sebagai Kampung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).
Peresmiannya dilakukan oleh  Wakil Gubernur (Wagub) Kepri Hj Marlin Agustina pada Sabtu (14/5/2022) kemarin.

Saat meresmikan Kampung Germas tersebut, Wagub Marlin mengatakan dibentuknya Kampung Germas sangat bagus karena menjaga dan mendorong warganya untuk berada dalam pola hidup sehat.  Ia menyebut perlu dukungan dan kerja sama seluruh komponen masyarakat untuk mewujudkan kampung yang sehat.

"Kita jadikan budaya hidup sehat sebagai budaya. Kita jaga bersama-sama agar kampung kita ini selalu bersih dan sehat," kata Wagub Marlin.

Dengan diresmikannya Perumahan Masyeba Permai Tahap II RW 11  Kelurahan Patam Lestari, Sekupang tersebut,  Wagub Marlin agar warga di kampung tersebut dapat terus  menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Pada kesempatan itu, Wagub Marlin menyampaikan bahwa pilar-pilar yang harus terus dibangun untuk mewujudkan Kampung Germas. Yang pertama adalah melakukan aktivitas fisik. Marlin menyarakna untuk rajin melaksanakam senam massal secara rubtun dan berkala. Juga melaksanakan gotong royong.

Yang kedua adalah rajin mengkonsumsi buah dan sayur. Sebaiknya sebelum makan apa apa makan buah duluan. Sosialisasikan ke masyarakat pentingnya makanan berserat yang banyak didapat dari sayuran dan buah-buahan.

Pilar yang ketiga untuk Kampung Germas adalah tidak  merokok. Wagub Marlin paham kebiasaan ini mungkin agak sulit dilepaskan para perokok. Namun dia yakin secara perlahan-lahan bisa dikurangi oleh mereka yang merokok. Selain itu ada juga pular keempat yaitu tidak mengkonsumsi minuman beralkohol.

Sementara itu, pilar kelima adalah melakukan pemeriksaan berkala. Hal ini, harapnya, agar setiap orang   tahu bahwa tubuhnya  sehat atau tidak.

Untuk pilar keenam adalah menjaga kebersihan  lingkungan. Hj. Marlin mengaku senang karena lingkungan RW 11 Patam Lestasei sangat asri, bersih. Kemudian untuk pilar ketujuh adalah sanitasi yang sehat.

"Kebersihan pangkal kesehatan. Kesehatan salah satu pangkal keberhasilan," kata Wagub Marlin.(rd)


Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel