Rudi Membuka Kegiatan Temu Teknis Petugas Perbatasan dan Pulau Terluar - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Rudi Membuka Kegiatan Temu Teknis Petugas Perbatasan dan Pulau Terluar

Rudi Membuka Kegiatan Temu Teknis Petugas Perbatasan dan Pulau Terluar
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi Saat Membuka Kegiatan Temu Teknis Petugas Perbatasan dan Pulau Terluar di Hotel Aston, Selasa (24/5/2022) (Fhoto : Ist)

BATAM, Infokepri.com - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi membuka langsung kegiatan Temu Teknis Petugas Perbatasan dan Pulau Terluar yang digagas oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia dan digelar di Hotel Aston,  Selasa (24/5/2022).

Dalam sambutannya Rudi mengatakan dirinya menyambut baik kegiatan tersebut digelar di Batam.

" Sebagian besar wilayah Batam merupakan laut dan berbatasan langsung dengan negara tetangga Singapura. Saat ini Batam juga tidak memiliki hasil bumi, sehingga pengembangan pariwisata menjadi salah satu prioritas saat ini," kata Rudi.

Rudi Membuka Kegiatan Temu Teknis Petugas Perbatasan dan Pulau Terluar

Dengan digelarnya kegiatan itu, Rudi menyampaikan ucapan terima kasih kepada KKP. Ia menyebut sebelum Covid-19 melanda kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Batam mencapai 2 juta wisman setiap tahunnya. Sedangkan wisatawan nusantara mencapai 6 juta orang.

"Tapi sejak Covid-19 melanda, kunjungan wisman baik yang mancanegara maupun lokal terjun bebas," ujarnya.

Karena itu Rudi bersyukur penanganan Covid-19 saat ini sudah dapat dikendalikan. Kunjungan wisatawan saat ini berangsur kembali meningkat meskipun belum seperti saat sebelum adanya Covid-19.

Selain pariwisata potensi lain yang dapat dikembangkan adalah perikanan, karena mengingat wilayah Batam sebagian besar adalah laut. Karena itu pihaknya juga berharap KKP dapat turut membantu pengembangan potensi perikanan di Batam.(Mc)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel